Mesut Oezil membuka gol Arsenal ke gawang Leicester City (Twitter/WhoScore)
Mesut Oezil membuka gol Arsenal ke gawang Leicester City (Twitter/WhoScore)

Gasak Leicester, Arsenal Jaga Tren Kemenangan

Bola liga inggris
Rendy Renuki H • 23 Oktober 2018 06:04
London: Arsenal sukses menjaga tren kemenangan mereka di Liga Primer Inggris usai mengalahkan Leicester City, Selasa 23 Oktober dini hari WIB. Kali ini The Gunners berhasil menggasak The Foxes 3-1 di Emirates Stadium.

Namun, kemenangan Arsenal di pekan kesembilan ini sempat ternoda. Tim Meriam London dibuat tak berdaya terlebih dahulu oleh tamunya di depan pendukung sendiri.

Parahnya lagi, gawang Arsenal yang dijaga Bert Leno kebobolan oleh gol bunuh diri Hector Bellerin menit 31. Bola sepakan Benjamin Chilwell yang bermaksud dihalau Bellerin malah berbelok ke gawang sendiri.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Beruntung Arsenal mampu menyudahi babak pertama dengan skor kembali sama kuat 1-1. Mesut Oezil membobol gawang Kasper Schmeichel lewat sontekan meneruskan umpan Bellerin. Usai turun minum, Arsenal tampil trengginas dengan mengepung pertahanan Leicester. Hasilnya, mereka berhasil balik mengungguli Leicester 2-1 di menit 63.

Kali ini gol Arsenal dipersembahkan Pierre-Emerick Aubameyang lewat sontekan di mulut gawang. Dirinya yang berdiri bebas di depan kotak penalti dengan tenang meneruskan umpan silang Bellerin.

Aubameyang pun kembali mencetak gol tiga menit berselang untuk memastikan kemenangan 3-1 The Gunners. Kali ini, ia mampu menuntaskan kerja sama apik Oezil dan Alexandre Lacazette.

Tambahan tiga poin membawa Arsenal bercokol di posisi keempat klasemen Liga Primer pekan ini. Tim asuhan Unai Emery mengoleksi 21 poin, terpaut dua poin dari Manchester City di posisi puncak.

Sedangkan Leicester tersungkur ke posisi 11 klasemen sementara dengan torehan 12 poin. Mantan juara Liga Primer itu tertinggal 11 poin dari Manchester City yang memimpin klasemen. 

Susunan pemain:

Arsenal: Leno, Lichtsteiner, Mustafi, Bellerin, Holding, Xhaka, Torreira, Oezil, Mkhitaryan, Iwobi, Lacazette.

Leicester: Schmeichel, Evans, Maguire, Pereira, Chilwell, Mendy, Amartey, Ndidi, Maddison, Iheanacho, Vardy.

 


(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi