Selebrasi Yan Valery (tengah) usai membobol gawang Tottenham Hotspurs. (OLLY GREENWOOD / AFP)
Selebrasi Yan Valery (tengah) usai membobol gawang Tottenham Hotspurs. (OLLY GREENWOOD / AFP)

Southampton vs Tottenham Hotspur

Southampton Sengat Spurs pada 10 Menit Terakhir

Bola liga inggris tottenham hotspur southampton 2016--2017
Kautsar Halim • 10 Maret 2019 00:32
Southampton: Performa menawan ditampilkan Southampton saat menjamu Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu 10 Maret. Saat itu, mereka mampu keluar sebagai pemenang meski tertinggal lebih dulu.
 
Pertandingan terpantau bergulir berat sebelah di Stadion St. Mary's. Spurs sebagai tim papan atas mampu mendominasi penguasaan bola dan punya lebih banyak peluang. Namun, mereka lengah pada 10 menit terakhir hingga akhirnyaSouthampton menang dengan skor, 2-1.
 
Spurs unggul lebih dulu lewat gol Harry Kane setelah memanfaatkan assist Dele Alli pada menit ke-26. Setelah itu, Southampton dipaksa tampil bertahan karena tekanan Spurs yang cukup tinggi. Keunggulan tipis 0-1 untuk tim tamu tidak berubah hingga turun minum.

Klik:City Diduga Langgar FFP, Guardiola Ogah Pusing


Ketika memainkan babak kedua, Southampton berupaya meningkatkan daya gedor dengan memasukkan Joshua Sims dan Shane Long. Strategi itu bisa dibilang efektif karena akhirnya The Saints--julukan Southampton bisa mencetak gol.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Gol penyeimbang Southampton diciptakan Yan Valery setelah menerima assist Stuart Armstrong pada menit ke-76. Berselang lima menit kemudian atau tepatnya pada menit ke-81, James Ward-Prowse malah sukses membalikkan keadaan.

Klik:PSIS Enggan Kehilangan Poin Lagi


Spurs sempat memasukkan Ben Davies dan Fernando Llorente ketika berbalik tertinggal. Tapi, pertahanan Southampton tetap kokoh hingga peluit panjang berbunyi. Skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah tidak berubah.
 
Hasil ini belum terlalu berpengaruh bagi Spurs karena mereka tetap berada di urutan tiga klasemen sementara dengan koleksi 61 poin. Tapi, Southampton bisa keluar dari zona degradasi dan naik hingga ke posisi 16 dengan koleksi 30 poin.
 
Susunan Pemain
 
Southampton: Gunn; Bednarek, Yoshida, Vestergaard; Valery, Ward-Prowse, Romeu, Hojbjerg, Bertrand; Redmond; Austin.
 
Tottenham Hotspur Lloris; Walker-Peters, Sanchez, Vertonghen, Rose; Dier, Sissoko; Eriksen, Alli, Moura; Kane.

 

(KAU)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif