Zlatan Ibrahimovic (AFP)
Zlatan Ibrahimovic (AFP)

Sindir Personel 'Class of 92', Ibrahimovic Disemprot Giggs

Bola liga inggris manchester united
Patrick Pinaria • 20 Maret 2019 07:59
Zlatan Ibrahimovic menyindir personil 'class of 92' Manchester United. Sindiran sang pemain pun langsung dibalas Ryan Giggs, salah satu personel legenda Red Devils 'class of 92' itu.
 
Manchester
: Zlatan Ibrahimovic melontarkan sindiran kepada personel 'class of 92' Manchester United. Striker asal Swedia tersebut menilai beberapa pemain tersebut seharusnya berhenti mengkritik permainan Red Devils, tetapi bisa membantu klub.
 
Personel 'class of 92' dikenal sebagai generasi emas United pada era 1992. Beberapa pemain di antaranya adalah Gary Neville, Phil Neville, Paul Scholes, David Beckham, Nicky Butt, dan Ryan Giggs.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Setelah pensiun, keenam pemain tersebut masih kerap memperhatikan perkembangan United. Bahkan, tidak jarang, beberapa di antara mereka mengkritik performa Red Devils saat ini. Neville dan Scholes bisa dikatakan paling vokal melontarkan kritik terhadap United.

Baca: Jadi Plt Ketum PSSI, Gusti Randa Janji Basmi Pengaturan Skor dan Wasit Korup


Kritik-kritik dari mereka ternyata membuat salah satu eks United Zlatan Ibrahimovic kesal. Striker asal Swedia itu menilai mereka seharusnya tidak perlu mengkritik, tetapi bisa berkontribusi untuk klub setelah pensiun sebagai pemain.
 
"Mereka sudah tidak ada lagi. Mereka ada di TV dan mengeluh sepanjang waktu karena mereka tidak aktif di klub," ujar Ibrahimovic.
 
"Jika Anda ingin bekerja di klub, pergi dan cari pekerjaan di klub. Jadi, Anda tidak hanya tampil di TV dan mengkritik. Ya, oke, Anda punya waktu, kami tahu itu," lanjutnya.
 
Sindiran Ibrahimovic langsung mendapat respons dari salah satu personel 'class of 92', Giggs. Ia pun balik menyindir Ibra yang menyebut sang pemain lebih memahami klub.
 
"Hanya Nicky Butt yang masih bekerja untuk klub saat ini, tetapi ketika Anda bermain lebih dari 2000 pertandingan (total 3.450) untuk klub, kami berhak menyampaikan pendapat," ujar Giggs.

Baca: Real Madrid Inginkan Bintang Juventus


"Terkadang pendapat kami positif untuk klub, terkadang negatif, tetapi tidak berpengaruh pada hasil. Kami adalah fan. Kami berbicara tentang sepak bola, memiliki pendapat berbeda. Tetapi, Ibrahimovic jelas lebih banyak mengetahui tentang klub ketimbang kami," tambahnya.
 
Ibrahimovic pernah memperkuat United selama satu setengah musim (2016--2017). Dalam periode itu, ia menyumbang 29 gol dari 53 penampilannya di seluruh kompetisi.
 
Sejumlah prestasi juga diberikan Ibrahimovic untuk United. Di antaranya adalah satu gelar Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa. (Goal)
 

Video: Timnas U-22 Diarak Keliling Ibu Kota
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif