Juergen Klopp (Foto: AFP/Josep Lago)
Juergen Klopp (Foto: AFP/Josep Lago)

Klopp Bangga Liverpool Tetep Oke Tanpa Coutinho

Bola liga inggris liverpool
Patrick Pinaria • 01 Mei 2019 20:59
Philippe Coutinho memutuskan hengkang dari Liverpool pada bursa transfer Januari 2018. Ia memilih bergabung dengan Barcelona saat itu.
 
Barcelona
: Pelatih Liverpool Juergen Klopp sempat khawatir timnya akan lesu usai ditinggalkan Philippe Coutinho. Namun, ia bangga The Reds ternyata tetap tampil oke tanpa gelandang asal Brasil tersebut.
 
Coutinho memang merupakan salah satu andalan Liverpool. Bagaimana tidak. Pemain berusia 26 tahun tersebut sudah banyak berkontribusi untuk The Reds selama lima setengah musim (2012--2018). Total, ia menyumbang 54 gol dari 201 penampilan di seluruh kompetisi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Namun, Coutinho mengambil keputusan mengejutkan. Ia hengkang dari Liverpool untuk bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer Januari 2018.

Baca: Prediksi Barcelona vs Liverpool: Duel Final Prematur


Kepindahan Coutinho ke Barcelona memang sempat membuat pelatih Liverpool Klopp khawatir. Ia takut performa The Reds akan menurun. Namun, pelatih asal Jerman itu lega karena Liverpool tetap mampu menunjukkan performa oke meski tanpa Coutinho.
 
"Ya, kami sangat merindukan Coutinho. Sebab, ia adalah pemain kelas dunia dan saya senang bermitra dengannya," ujar Klopp.
 
"Tetapi, kami harus berurusan tanpa ia dan kami melakukannya dengan baik. Ketika saya pertama kali mendengar ia ingin pergi ke Barcelona, saya tidak bisa membayangkan kami akan melakukan yang baik, tetapi kami bisa melakukannya," tambahnya.

Baca: Mane Iri Coutinho Pindah ke Barcelona


Klopp akan berjumpa dengan Coutinho pada semifinal Liga Champions 2018--2019. Sebab, pada babak itu, kedua tim yang dibela mereka akan berduel, yakni Liverpool dan Barcelona.
 
Sebagai pertandingan pembuka, Liverpool akan bertandang ke markas Barcelona, Stadion Camp Nou, pada leg pertama, Kamis 2 Mei dini hari WIB. (Sportsmole)
 

Video: Van Dijk Sabet Gelar Pemain Terbaik PFA
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif