Juergen Klopp (kanan). (GEOFF CADDICK / AFP)
Juergen Klopp (kanan). (GEOFF CADDICK / AFP)

Klopp tidak Mewajibkan Pemain Liverpool Kembali Berlatih

Bola liverpool
Kautsar Halim • 21 Mei 2020 11:55
Jakarta: Manajer Liverpool Juergen Klopp bisa memaklumi para pemainnya yang masih khawatir dengan penyebaran wabah virus korona di Inggris. Oleh karena itu, dia memperbolehkan para pemainnya untuk tidak ikut latihan.
 
"Jelas, itu pilihan mereka. Sebelum sesi latihan, saya bilang kepada mereka, kalian berada di sini sesuai kehendak pribadi. Biasanya kalian harus berada di sini karena kontrak. Tapi kali ini, jika merasa tidak aman, kalian tidak harus berada di sini," kata Klopp.
 
Pemerintah Inggris telah mengendurkan kebijakan lockdown atau karantina wilayah sejak pekan lalu. Meski belum boleh melanjutkan kompetisi, tapi klub-klub Liga Primer Inggris sudah diizinkan latihan mulai Senin 17 Mei lalu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Klopp menjelaskan lebih lanjut, pihak klub juga tidak menerapkan sanksi bagi para pemain yang tidak hadir latihan. Keputusan iu diambil karena Liverpool tidak ingin membahayakan nyawa para staf maupun pemainnya.
 
"Tidak ada larangan, hukuman, atau apapun itu. Ini keputusan pemain sendiri dan kami akan menghormatinya 100 persen. Kami mencintai sepak bola, tapi itu semua tidak lebih penting dari nyawa kami dan orang banyak," tutup Klopp.
 
Meski tidak mewajibkan para pemainnya datang, Klopp tetap hadir di lapangan latihan Melwood pada Rabu 20 Mei waktu setempat. Dia meminta semua pihak menjaga protokol kesehatan yang salah satunya tidak menggunakan kamar mandi maupun berganti pakaian di fasilitas klub.
 


 

(KAH)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif