NEWSTICKER
Manchester United vs Manchester City. (Foto: AFP/Oli Scarff)
Manchester United vs Manchester City. (Foto: AFP/Oli Scarff)

Jelang Manchester United v Manchester City

Prediksi Manchester United v Manchester City: Tim Tamu On Fire!

Bola manchester city manchester united piala liga inggris
Alfa Mandalika • 07 Januari 2020 16:57
Manchester: Manchester United kembali menghadapi Manchester City. Kali ini, laga bertajuk Derbi Manchester tersaji pada semifinal leg pertama Piala Liga Inggris, Rabu 8 Januari dini hari nanti.
 
Tuan rumah datang dengan keadaan yang kurang ideal. Selain mengalami dua pertandingan tanpa kemenangan, Setan Merah juga dihantui badai cedera pemain.
 
Khusus di lini tengah, United tidak bisa memainkan Paul Pogba dan Scott McTominay lantaran cedera. Tentu, ini menjadi pekerjaan rumah bagi Ole Gunnar Solskjaer.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Selain itu, bek Harry Maguire dan Luke Shaw juga diragukan tampil. Pun begitu Marcos Rojo dan Eric Bailly.
 
Di lini depan, Anthony Martial dan Marcus Rashford masih bisa menjadi tumpuan. Lalu, akselerasi Daniel James juga diperlukan untuk mengalirkan bola ke Martial atau Rashford.
 
Solskjaer juga harus mengevaluasi performa lini belakang skuatnya. Sebab, saat menghadapi Arsenal di Liga Primer Inggris, United harus kebobolan dua gol pada menit delapan dan 42. Hal ini menandakan, konsentrasi pertahanan United lemah pada awal-awal pertandingan.
 
Menghadapi City di Old Trafford, United kerap kesulitan. Dua pertemuan terakhir di ajang Liga Primer Inggris, City selalu berjaya. Namun, ketika tampil di markas City, United sempat mencuri kemenangan 1-2 pada 8 Desember 2019.
 
City lebih siap
Manchester City punya modal oke jelang semifinal dini hari nanti. Berdasarkan informasi yang dihimpun, Leroy Sane dan Aymeric Laporte tidak bisa dimainkan oleh Josep Guardiola.
 
Selebihnya, Guardiola leluasa memainkan para pemain andalan. Di lini depan, Sergio Aguero bisa dimainkan sejak kick-off. Striker Argentina itu bisa ditemani oleh Raheem Sterling dan Riyad Mahrez.
 
Dari lini kedua, Kevin De Bruyne bersama David Silva menjadi penyeimbang. Eric Garcia, Fernandinho, Benjamin Mendy, dan Kyle Walker akan menjadi tembok pertahanan untuk menghalau serangan Setan Merah.
 
Tren permainan City juga konsisten. Sejak kekalahan tak terduga dari Wolverhampton pada 28 Desember, The Citizen tak pernah lagi menelan kekalahan.
 
Tiga pertandingan terakhir, City selalu menang di semua kompetisi. Mereka mengalahkan Sheffield United dan Everton di Liga Primer Inggris dan menyudahi perlawanan Port Vale di ajang Piala FA.
 
Anak asuh Guardiola juga punya pengalaman positif kala menyambangi Old Trafford. Dua kunjungan terakhir, City selalu menang.
 
Apakah United kembali menanggung malu di depan publik sendiri? kita tunggu saja.
 
Prakiraan susunan pemain:
Manchester United: Romero, Young, Maguire, Lindelof, Wan-Bissaka, Fred, Matic, Rashford, Lingard, James, Martial
 
Manchester City: Bravo, Walker, Fernandinho, Garcia, Mendy, Bruyne, Rodrigo, Silva, Mahrez, Aguero, Sterling
 
Head to Head:
8/12/2019: Manchester City 1 - 2 Manchester United
25/4/2019: Manchester United 0 - 2 Manchester City
11/11/2018: Manchester City 3 - 1 Manchester United
7/4/2018: Manchester City 2 - 3 Manchester United
10/12/2017: Manchester United 1 - 2 Manchester City
 
Prediksi medcom.id: 50 - 50
 
Video: Ronaldo Ingin Menjadi Pemain Film Setelah Pensiun
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif