Newcastle vs Chelsea

Menyerah dari Newcastle, Chelsea Gagal ke Liga Champions

Riyan Ferdianto 13 Mei 2018 23:38 WIB
liga inggris
Menyerah dari Newcastle, Chelsea Gagal ke Liga Champions
Newcatle berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 3-0. (Foto AFP/LINDSEY PARNABY )
Newcastle: Newcastle United memupus harapan Chelsea untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Kepastian itu setelah The Blues kalah telak 0-3 dari tim asuhan Rafael Benitez pada pekan ke-38 Liga Primer Inggris, Minggu 13 Mei malam WIB.

Bermain di St James Park, Newcastle tampil solid sepanjang jalannya pertandingan. Mereka berhasil meredam serangan yang digencarkan Eden Hazard dan kawan-kawan. 

Tuan rumah berhasil unggul pada menit ke-23 lewat aksi Dwight Gayle yang sigap memanfaatkan bola rebound hasil tepisan Thibaut Courtois. Keunggulan 1-0 untuk Newcastle bertahan sampai turun minum. 


Pada babak kedua Chelsea mencoba bermain lebih menyerang. Akan tetapi, lagi-lagi gawang Courtois kembali kebobolan. Kali ini, Ayoze Perez berhasil mencatatkan namanya di papan skor berkat golnya pada menit ke-59. 

Klik di sini: Kalahkan Southampton, Man City Ukir Rekor 100 Poin

Peluang emas didapat Chelsea, Eden Hazard mengirim umpan silang kepada Ross Barkley, yang langsung melepaskan sepakan. Sayang, tendangannya bisa dihalau dengan kaki kiper Dubravka.

Selang empat kemudian Newcastle kembali membuat Chelsea gigit jari. Ayoze Perez berhasil mencetak gol keduanya dalam laga ini pada menit ke-63 setelah berhasil memanfaatkan umpan Lejeune. 

Sampai laga usai, tim asuhan Antonio Conte gagal mengoyak gawang Newcastle. Skor 3-0 untuk kemenangan tuan rumah bertahan sampai peluit panjang dibunyikan. 

Chelsea menutup Liga Primer Inggris musim 2017--2018 dengan ada di posisi kelima dan mengumpulkan 70 poin. Itu berarti mereka akan berkompetisi di Liga Europa pada musim depan. Sementara itu, Newcastle finis di urutan ke-10 dengan raihan 44 poin.

Susunan pemain Newcastle vs Chelsea 

Newcastel: Dubravka, Yedlin, Lascelles, Lejeune, Dummett, Ritchie, Shelvey, Diame, Murphy; Perez, Gayle.

Chelsea: Courtois, Azpilicueta, Christensen, Cahill; Moses, Barkley, Kante, Bakayoko, Emerson, Hazard, Giroud.

 



(KRS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360