Pemain Liverpool merayakan gol kedua yang dicetak Sadio Mane (AFP/Paul Ellis)
Pemain Liverpool merayakan gol kedua yang dicetak Sadio Mane (AFP/Paul Ellis)

Firmino dan Mane Gemilang, Liverpool Gasak Burnley

Bola liga inggris
Gregorius Gelino • 10 Maret 2019 21:06
Firmino dan Mane tampil gemilang dengan masing-masing memborong dua gol dalam kemenangan 4-2 Liverpool atas Burnley.
 
Liverpool
: Liverpool kembali memperpendek jarak dengan Manchester City setelah menaklukkan tamunya, Burnley, dengan skor 4-2 dalam laga yang dihelat pada Minggu, 10 Maret, malam tadi. Roberto Firmino dan Sadio Mane menjadi pahlawan The Reds berkat dua gol yang mereka ciptakan.
 
Liverpool mendominasi jalannya pertandingan dengan menguasai 69 persen penguasaan bola. Mereka juga lebih agresif ketika menyerang dengan melepaskan 23 tembakan di mana lima di antaranya tepat sasaran.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Sementara itu Burnley tampil efektif dengan skema serangan balik mereka. Meski hanya menciptakan empat tembakan, dua di antaranya sukses menemui sasaran dan menjadi gol.
 
Liverpool dikejutkan oleh gol cepat Burnley di menit keenam. Berawal dari situasi sepak pojok, Ashley Westwood melepaskan tembakan jarak jauh yang tak mampu dijangkau Alisson.
 
Setelah gol Westwood, Liverpool secara perlahan menemukan bentuk permainan terbaiknya. Peluang didapat Roberto Firmino dan Fabinho, namun pertahanan rapat Burnley mampu meredam peluang duo Brasil itu.
 
The Reds akhirnya mencetak gol balasan di menit ke-19. Firmino melepaskan tendangan kaki kiri dari jarak dekat yang tak dapat dihalau kiper Burnley, Tom Heaton.
 
Liverpool sukses mencetak gol keduanya di menit ke-29. Kali ini giliran Sadio Mane yang mencatatkan namanya di papan skor.
 
Gol Mane menjadi yang terakhir di babak pertama. Hingga jeda, skor 2-1 untuk keunggulan Liverpool tetap bertahan.
 
Di babak kedua, Liverpool tetap mempertahankan strategi menyerang mereka. Hasilnya terlihat di menit ke-67 setelah Firmino mencetak gol keduanya di laga ini.
 
Tertinggal dua gol tidak membuat Burnley patah arang. Mereka mampu memperkecil ketinggalan di menit ke-91 melalui kaki kiri Johann Gudmundsson memanfaatkan umpan terobosan Matej Vydra.
 
Namun, euforia pendukung Burnley tidak bertahan lama. Dua menit kemudian giliran Liverpool yang mencetak gol.
 
Mane menciptakan gol keduanya di laga ini sekaligus memperlebar jarak menjadi 4-2. Mendapat umpan Daniel Sturridge, Mane melepaskan tembakan kaki kiri yang tak mampu dihalau Heaton.
 
Kemenangan ini membawa Liverpool kembali mendeketai Manchester City yang berada di puncak klasemen. The Reds bertengger di peringkat kedua dengan 73 angka dari 30 laga, sementara The Sky Blues unggul satu poin atas pasukan Jurgen Klopp.
 
Susunan pemain:
Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold (Daniel Sturridge 86'), Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Georginio Wijnaldum (Jordan Henderson 68'), Fabinho, Adam Lallana (Naby Keita 77'); Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane
 
Burnley (4-4-2): Tom Heaton; Phil Bardsley, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Jeff Hendrick (Johann Gudmundsson 79'), Ashley Westwood, Jack Cork, Dwight McNeil; Ashley Barnes (Matej Vydra 86'), Chris Wood (Peter Crouch 79')
 
Video: Sorak Sorai Suporter Sambut Timnas U-22
 

 

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif