Ole Gunnar Solskjaer (Foto: AFP/Lindsey Parnaby)
Ole Gunnar Solskjaer (Foto: AFP/Lindsey Parnaby)

Misi Solskjaer di United yang Terpenuhi

Bola liga inggris manchester united
Patrick Pinaria • 03 Januari 2019 09:50
Ada catatan yang membuat Ole Gunnar Solskjaer lega saat Manchester United mengalahkan Newcastle United. Pria asal Norwegia tersebut akhirnya mampu membawa Red Devils menuai catatan clean sheet.
 
Newcastle
: Manchester United meraih hasil positif kala bertandang ke markas Newcastle United pada matchday ke-21 Liga Primer Inggris 2018--2019, Kamis 3 Januari dini hari WIB. Ketika itu, Red Devils memetik kemenangan dengan skor 2-0.
 
Pelatih United Ole Gunnar Solskjaer bangga melihat kemenangan tersebut. Terutama melihat keberhasilan Red Devils menghindari kebobolan (clean sheet) pada laga yang digelar di Stadion St. James Park itu. Misi yang sudah dilontarkan jelang pertandingan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Akhirnya, kami menorehkan clean sheet. Performa yang sangat profesional. Kami tidak menunjukkan ketajaman seperti yang kami lakukan sebelumnya. Tetapi, kami bisa menguasai permainan, terus berjuang dan mencetak gol," ujar Solskjaer.

Baca: United Hantam Newcastle, Solskjaer Samai Rekor Berusia 73 Tahun

Sebelumnya, Solskjaer sempat mengungkapkan keinginan untuk meraih clean sheet sebelum menghadapi Newcastle. Ia meminta para pemain untuk mengantisipasi kelemahan timnya.
 
"Kami harus menjaga cleansheet. Kami belum mengantisipasi kelemahan itu sejauh ini sehingga kami banyak melakukan pekerjaan," kata Solskjaer pada Rabu (2/1/2019).
 
United memang sering kebobolan dalam tiga laga sebelumnya sejak ditangani Solskjaer. Total, mereka sudah kebobolan tiga kali kala menghadapi Cardiff City (5-1), Huddersfield Town (3-1), dan Bournemouth (4-1).

Baca: Komentar Rashford dan Lukaku Usai Bekuk Newcastle

Saat ini, United menempati peringkat keenam klasemen sementara dengan mengoleksi 38 poin berkat kemenangan atas Newcastle United. Kini, mereka semakin dekat dengan posisi empat besar. Dengan mengoleksi 38 poin, Red Devils hanya terpaut enam poin dari Chelsea yang menempati peringkat keempat.
 
Selanjutnya, United dijadwalkan menghadapi Reading pada babak ketiga Piala FA 2018--2019, Sabtu 5 Januari. Selang delapan hari, mereka akan berduel dengan Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Primer Inggris. (Sky Sports)
 

Video: PSSI Beri Bantuan Hukum untuk Johar Lin Eng
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi