Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (AFP/Paul Ellis)
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (AFP/Paul Ellis)

Guardiola Mendukung Gaya Marcelo Bielsa

Bola manchester city
Gregorius Gelino • 19 Januari 2019 17:44
Memata-matai lawan bukanlah hal yang asing di negara lain. Namun, Guardiola mengakui sulit untuk memata-matai lawan di Inggris karena latihan dilakukan secara tertutup.
 
Jakarta
: Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, membela metode pelatih Leeds United, Marcelo Bielsa, yang memata-matai latihan lawannya. Sepak bola Inggris sempat geger karena hal tersebut, namun Guardiola merasa hal tersebut lumrah dilakukan di negara lain.
 
"Di negara-negara lain, semua orang melakukan itu. Itu adalah budaya klub, bagian dari klub," ungkap Guardiola seperti disadur Sky Sports.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Pelatih 48 tahun itu tidak menampik bahwa memata-matai lawan di Inggris sulit dilakukan. Terutama karena fasilitas latihan klub Inggris tertutup untuk publik.


Baca juga: Kiper Real Madrid Gabung Klub Kasta Kedua Inggris


"Sulit untuk melakukannya di sini. Latihan dilakukan secara tertutup, tapi di negara lain semua orang melakukannya," tegas eks pelatih Bayern Munchen ini.
 
Guardiola memang sangat menghormati Bielsa. Bagi mantan arsitek Barcelona itu, Bielsa merupakan gurunya dan gaya permainan timnya banyak dipengaruhi Bielsa.
 
"Saya tetap menghormatinya. Saya mengagumi apa yang ia lakukan pada masa lalu dan kenapa saya harus mengubah opini saya (karena insiden itu)?" tukasnya.
 
Video: Progres Pembangunan Stadion BMW
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif