Robin van Persie (Foto Twitter Van Persie)
Robin van Persie (Foto Twitter Van Persie)

Van Persie Yakin Arsenal Kembali Juara Liga Inggris

Bola liga inggris
Riyan Ferdianto • 23 Mei 2019 12:20
London: Robin van Persie mengaku optimistis mantan klubnya Arsenal dalam waktu dekat bakal kembali masuk dalam persaingan untuk menjuarai Liga Primer Inggris. Ia menilai, skuat Unai Emery memiliki kekuatan untuk meraih hal tersebut.
 
Dalam satu dekade terakhir, prestasi Arsenal bisa dibilang menurun. Arsenal tidak lagi masuk hitungan pesaing juara Liga Primer Inggris sejak menjadi kampiun pada musim 2003--2004.
 
"Tentu saja mereka (Arsenal) bisa. Mereka sudah pernah sangat dekat untuk beberapa kesempatan. Semua tim ada periodenya. Sekarang ada Manchester City yang sangat luar biasa. Memenangi gelar secara beruntun sangat spesial," kata Robin van Persie dilansir BBC.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Akan tetapi, semua melewati fase tertentu. Mungkin Pep Guardiola akan pergi tahun depan, mungkin Liverpool akan mengambil alih dan mendominasi dalam beberapa tahun. Tetapi, saya berharap Arsenal dapat memenangi Liga Inggris, saya tahu persis betapa sulitnya," tambahnya.
 
Selama membela Arsenal, Van Persie menyumbang 132 gol dari 278 penampilannya untuk The Gunners selama delapan musim. Ia juga membantu Arsenal meraih dua gelar, yakni gelar Piala FA dan gelar Community Shield.
 
Kemudian, Van Persie memutuskan pindah ke Manchester United pada musim 2012--2013. Selama berseragam Red Devils, striker asal Belanda itu mencicipi dua gelar, yakni Liga Primer Inggris dan Community Shield. Setelah itu, Van Persie pindah ke Fenerbahce pada musim 2015--2016, sebelum kembali ke Feyenoord selang dua setengah musim.
 
Video: Mkhitaryan Absen, UEFA Enggan Disalahkan
 


 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif