Pelatih Arsenal, Unai Emery (twitter: @UnaiEmery_
Pelatih Arsenal, Unai Emery (twitter: @UnaiEmery_

Emery Sebut Dukungan Suporter Jadi Kunci Kemenangan Arsenal

Bola arsenal
Gregorius Gelino • 23 September 2019 07:00
London: Arsenal berhasil meraih angka penuh ketika menjamu Aston Villa di Emirates pada Minggu, 22 September, malam tadi. The Gunners menundukkan The Villans dengan skor 3-2.
 
Lebih spesial lagi karena Arsenal berhasil menang meski bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-41 akibat kartu kuning kedua yang diterima Ainsley Maitland-Niles.
 
Pelatih Arsenal, Unai Emery, mengaku senang dengan kemenangan timnya. Ia menilai dukungan Gooners, sebutan untuk suporter Arsenal, merupakan kunci bagi timnya untuk menunjukkan karakter.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Hari ini karakter kami sangat luar biasa dan bermain dengan 10 pemain tidaklah mudah. Kami kehilangan kontrol dan kami menang berkat karakter kami dengan dukungan suporter, kami mengambil risiko dan berhasil comeback," kata Emery di situs resmi klub.
 
Emery mengaku sempat kecewa akibat kegagalan timnya menguasai permainan. Hal itu terjadi akibat para pemain The Gunners mudah kehilangan bola.
 
"Kami terlalu sering kehilangan bola dan ini adalah situasi di mana kami tidak bisa mengontrol pertandingan pada 30 menit pertama seperti yang kami inginkan," jelas Emery.
 
Pelatih 47 tahun itu menilai kemenangan atas Aston Villa menunjukkan timnya perlu memperbaiki lini pertahanan. Selain itu, ia semakin mudah dalam menentukan susunan 11 pemain utama.
 
"Hari ini menunjukkan dua hal bagi saya, pertama adalah karakter, kebersamaan dengan suporter, dan setelahnya, bagaimana kami berkembang secara defensif dan menentukan 11 pemain utama," pungkasnya.
 
Video: Olahraga Indonesia di Era Imam Nahrawi
 

 

(GRG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif