Bacary Sagna. (CARLO HERMANN / AFP)
Bacary Sagna. (CARLO HERMANN / AFP)

Terungkap, Alasan Sagna Tinggalkan Arsenal

Bola arsenal
Gregorius Gelino • 30 Maret 2020 18:01
London: Bacary Sagna merupakan mantan bek Arsenal periode 2007 hingga 2014. Selama tujuh tahun bersama The Gunners, Sagna mencatatkan 285 penampilan di semua kompetisi dan membantu Arsenal memenangkan Piala FA tahun 2014.
 
Namun, ia meninggalkan Arsenal pada 2014 ketika kontraknya habis dan memilih bergabung dengan Manchester City. Dengan The Citizen, Sagna mencatatkan 86 penampilan dan meraih satu gelar Piala Liga.
 
Kepergian Sagna dari Arsenal kala itu cukup mengejutkan karena ia merupakan pemain kunci pelatih Arsene Wenger. Dan kini, mantan bintang timnas Prancis itu mengungkapkan alasan meninggalkan Emirates Stadium.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Saya kesal, bukan ketika (Cesc) Fabregas pergi, karena itu sudah jelas, bukan karena (Samir) Nasri pergi, tapi ketika Robin (van Persie) pergi. Itu adalah pernyataan dari klub," ujarnya kepada Goal.
 
"Dia pergi dan tidak ada yang memahaminya karena ia sedang hebat-hebatnya. Ia adalah pemain berbeda. Binatang di atas lapangan, mesin gol. Ketika ia pergi, saya heran kenapa Arsenal tidak mencoba menahannya," tambahnya.
 
"Saya juga tidak paham dengan kepindahan Alex Song. Mereka berdua pergi di saat yang sama dan saya mengetahuinya lewat pers Prancis. Itu membuat saya kesal," lanjut Sagna.
 
Selain kehilangan van Persie dan Song, Sagna juga membeberkan alasan pamungkasnya yang membuatnya hengkang secara cuma-cuma dari Arsenal ke Manchester City. Menurutnya, The Gunners memang tidak ingin mempertahankannya.
 
"Saat itu, mereka tidak mengadakan diskusi tentang masa depan saya yang kontraknya tersisa setahun. Bagi saya pribadi, jika Arsenal ingin saya bertahan, maka saya akan bertahan. Tapi, saya tidak merasa mereka melakukan hal yang membuat saya bertahan," urainya.
 
"Mereka baru mulai berdiskusi setelah saya wawancara dengan L'Equipe itu terasa tidak nyaman. Situasi saat itu menyakiti saya sebagai pesepak bola dan sebagai manusia yang selalu berusaha memberikan yang terbaik. Saya tak pernah meminta apapun sejak 2008 hingga 2014," pungkasnya.
 


 

(KAH)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif