David Wagner (AFP/Paul Ellis)
David Wagner (AFP/Paul Ellis)

David Wagner Mundur dari Huddersfield

Bola liga inggris pemecatan pelatih
Gregorius Gelino • 15 Januari 2019 08:44
David Wagner menjadi pelatih pertama di Liga Primer Inggris yang meninggalkan klubnya. Ia setuju untuk memutus kontraknya di Huddersfield Town.
 
Jakarta
: David Wagner resmi berpisah dengan timnya, Huddersfield Town, pada Senin (14/1) malam waktu setempat. Ia menjadi manajer pertama di Liga Primer Inggris yang meninggalkan klubnya.
 
Wagner dan manajemen klub setuju untuk memutuskan kontrak. Padahal, petinggi klub mengaku tidak memiliki rencana untuk memecatnya meski Huddersfield kini terbenam di dasar klasemen sementara dengan 11 angka dari 22 laga.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Saya tidak memiliki niat untuk memecat David musim ini. Tapi ia datang kepada kami dan mengutarakan niatnya untuk beristirahat sejenak dari hiruk pikuk sepak bola," kata presiden Huddersfield, Dean Hoyle, di laman resmi klub.


Baca juga: Bungkam Wolves, City Terus Buntuti Liverpool


Wagner merupakan mantan pelatih tim muda Borussia Dortmund pada 2011 hingga 2015. Ia mengikuti jejak mantan rekan setimnya ketika bermain di Mainz, Jurgen Klopp, yang menangani tim senior Dortmund.
 
Mantan pemain timnas Amerika Serikat itu berjasa membawa Huddersfield ke kasta tertinggi persepakbolaan Inggris pada 2017. Itu menjadi keikutsertaan pertama The Terriers di Liga Primer Inggris.
 
Video: Stefano Cugurra Teco Latih Bali United
 

 

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif