Pelatih Arsenal, unai Emery (AFP/Lindsey Parnaby)
Pelatih Arsenal, unai Emery (AFP/Lindsey Parnaby)

Kalah dari Leicester, Pelatih Arsenal Salahkan Kartu Merah

Bola arsenal
Gregorius Gelino • 29 April 2019 06:26
Menurut Emery, kartu merah yang didapat Maitland-Niles membuat timnya kesulitan menjaga keseimbangan.
 
Leicester
: Arsenal dibuat tak berdaya oleh Leicester City ketika keduanya bertemu di King Power Stadium, markas Leicester, pada Minggu, 28 April, malam. The Foxes menghancurkan The Gunners dengan skor 3-0.
 
Menurut pelatih Arsenal, Unai Emery, kekelahan timnya tidak lepas dari kartu merah yang didapat bek kanan Ainsley Maitland-Niles. Maitland-Niles mendapat kartu kuning kedua di menit ke-36 setelah kartu kuning pertamanya didapat pada menit ke-8.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Kartu kuning kedua memberi kami masalah untuk melanjutkan taktik yang kami siapkan dengan efisien. Melanjutkan pertandingan dengan skema yang sama akan menjadi sulit. Kartu merah itu mengubah segalanya," kata Emery di situs resmi klub.
 
"Kami memulai laga dengan baik, mengontrol pertandingan dengan positioning yang bagus dan bertahan dengan baik. Mereka mengontrol penguasaan bola, tapi kami lebih baik di atas lapangan," imbuhnya.


Baca juga: Sepuluh Pemain Arsenal Tumbang di Markas Leicester


Meski kalah, Emery tetap bangga dengan perjuangan para pemainnya. Ia menilai Arsenal tetap bermain dengan baik meski bermain dengan 10 orang.
 
"Para pemain bekerja dengan baik dan saya bangga dengan mereka. Dengan kekurangan satu pemain, kami tetap melanjutkan strategi kami, bertahan lebih baik, dan menyerang dengan efisien," pungkasnya.
 
Kekalahan ini membuat Arsenal terpaku di posisi kelima klasemen sementara dengan nilai 66 dari 36 laga. The Gunners tertinggal dua angka dari Chelsea di posisi keempat, kendati masih menyisakan dua pertandingan, peluang Arsenal untuk masuk ke zona Liga Champions kian menipis.
 
Video: Petuah Van Gaal untuk Masa Depan Kapten Ajax
 

 

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif