Henderson: Lawan Brighton Sama Pentingnya dengan Final Liga Champions

Gregah Nurikhsani Estuning 11 Mei 2018 17:21 WIB
liga inggris
Henderson: Lawan Brighton Sama Pentingnya dengan Final Liga Champions
Jordan Henderson. (Foto: AFP PHOTO / Anthony Devlin)
Liverpool: Jordan Henderson menegaskan bahwa mental Liverpool jelang laga pamungkas Liga Primer Inggris sama tingginya dengan final Liga Champions. Ia bertekad memberikan kemenangan guna menjamin tiket UCL musim depan.

Usai Chelsea meraih hasil imbang 1-1 kontra Huddersfield Town beberapa hari lalu, The Reds punya peluang lebih besar mengamankan posisi empat klasemen akhir Liga Inggris. Kini, kedua tim terpaut dua poin dan menyisakan satu pertandingan lagi.

Dengan begitu, Mohamed Salah dan kawan-kawan hanya butuh hasil imbang untuk lolos selagi The Blues tidak menang atas Newcastle United di pertandingan lain lebih dari 15 gol. Namun, Henderson ogah terlalu yakin dan tetap mengincar kemenangan.


"Saya rasa kami harus tetap memenangi pertandingan nanti. Memang hasil imbang saja mungkin sudah cukup, tapi kami tak mau itu. Yang penting adalah bertanding dan menang di Anfield, fokus seperti biasanya, memberikan segalanya. Lagi pula kami tidak ingin mengecewakan suporter di kandang sendiri," ujar Hendo dikutip dari laman resmi klub.

Klik: Egy Maulana Vikri Lahap Menu Latihan Khusus di Lechia Gdansk

Meski bertajuk laga pamungkas, anak asuh Juergen Klopp masih memiliki satu lagi pertandingan yang maha megah, yakni final Liga Champions. Emre Can cs akan menghadapi raksasa Eropa Real Madrid pada 27 Mei 2018 mendatang.

Henderson bertekad memenangi kedua pertandingan itu. Ia bahkan menganggap kalau partai melawan Brighton juga punya signifikansi vital buat timnya.

"Yentu saja. Final pertama adalah hari Minggu (lawan Brighton), sebab kemenangan akan mengantar kami ke Liga Champions, yang mana merupakan target kami musim ini. Jadi, sama besarnya (dengan final Champions)," sambung Henderson.

"Setelah itu baru kita bisa fokus lagi ke final lainnya. Kami sangat ingin memenangi keduanya. Apa pun level pertandingannya, kami selalu ingin menang, sekali pun (lawan Brighton) sudah tidak menentukan, Liverpool haus akan kemenangan, itulah yang tim bagus lakukan," pungkasnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Riko Simanjuntak Raih Gelar APPI Footballer of the Month
 



(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360