Josep Pep Guardiola (Foto: AFP/Oli Scarff)
Josep Pep Guardiola (Foto: AFP/Oli Scarff)

Dalih Guardiola saat City Dikaitkan dengan De Jong

Bola liga inggris manchester city bursa transfer pemain
Patrick Pinaria • 14 Januari 2019 19:06
Pep Guardiola tidak ingin berbicara banyak soal ketertarikan Manchester City dengan Frenkie De Jong. Namun, pelatih asal Spanyol tersebut merasa sang pemain akan kemungkinan besar pindah ke klub raksasa La Liga Spanyol seperti Real Madrid dan Barcelona.

Manchester
: Nama pemain muda Ajax Amsterdam Frenkie de Jong sedang diburu banyak klub top di Eropa. Manchester City, Barcelona, Real Madrid, dan Paris Saint-Germain menjadi tim-tim top yang dikabarkan tertarik mendapatkan jasa gelandang asal Belanda tersebut.

Ketika ditanyakan soal ketertarikan De Jong, pelatih City Josep "Pep" Guardiola mencoba untuk menjawab secara diplomatis. Ia mengaku tidak ingin membicarakan soal pemain dari tim lain. Namun, pria asal Spanyol tersebut juga mengindikasikan ada kemungkinan Barcelona dan Madrid bisa memenangkan perburuan sang pemain.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



"Jika Anda satu-satunya yang menginginkan pemain, mudah saja mendapatkan. Tetapi, jika Anda menginginkan satu dan banyak klub menginginkannya, itu akan rumit. Terutama jika harus bersaing dengan Madrid atau Barcelona," ujar Guardiola. "Biasanya ketika Anda bersaing dengan Madrid dan Barcelona, Anda akan kalah. Anda harus lebih cepat dan lebih efisien. Tetapi, saya tidak berbicara mengenai kasus pemain Ajax. Sebab, ia adalah pemain Ajax. Ada banyak pemain dan bukan hanya satu kasus saja terjadi," tambahnya.

Baca: Indra Sjafri Setop Promosi Pemain di Timnas U-22

De Jong direkrut Ajax pada bursa transfer musim panas 2015. Namun, ia tidak langsung mendapat kesempatan bermain untuk tim utama. Ia baru dipercaya tampil bersama tim muda Ajax (Jong Ajax) pada musim debut.

Kemudian, De Jong dipromosikan ke tim utama pada musim 2016--2017. Pada musim itu, ia sukses membantu Ajax menjadi runner-up di Liga Europa. Setelah itu, kariernya semakin meroket dalam dua musim berikutnya bersama Ajax. 

Pada musim 2017--2018, De Jong membuat penampilan sebanyak 26 kali di seluruh kompetisi. Adapun 24 penampilan ia buat pada musim ini. (Four Four Two)


Video: Bali United Unggah Video Resmi Kenalkan Teco

 


(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi