Pep Guardiola (Foto: AFP/Paul Ellis)
Pep Guardiola (Foto: AFP/Paul Ellis)

Guardiola Minta City Tunjukkan Mental Hadapi Brighton

Bola liga inggris manchester city
Patrick Pinaria • 11 Mei 2019 06:41
Manchester City sedang bersaing ketat dengan Liverpool dalam perebutan gelar Liga Primer Inggris. Menjelang laga terakhir, kedua tim hanya berselisih satu poin.
 
Falmer
: Manchester City akan menghadapi Brighton & Hove Albion pada laga terakhir Liga Primer Inggris 2018--2019, Minggu 12 Mei. Pelatih The Citizens Josep "Pep" Guardiola meminta anak-anak asuhnya tampil habis-habisan pada laga tersebut, demi mengunci gelar juara.
 
City memang punya potensi meraih gelar lantaran berada di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 95 poin. Namun, mereka harus bersaing ketat dengan Liverpool yang hanya berada di peringkat kedua dengan selisih satu poin.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Penentuan gelar pun akan ditentukan di laga terakhir yang digelar pada Minggu 12 Mei. Saat bersamaan, City akan bertandang ke markas Brighton & Hove Albion. Sedangkan Liverpool akan menjamu Wolverhampton Wanderers.

Baca: David Luiz Sepakat Tambah Masa Bakti di Chelsea


Pelatih City Guardiola percaya timnya tidak akan mudah meraih kemenangan saat bertandang ke markas Brighton. Karena itu, pelatih asal Spanyol itu meminta anak-anak asuhnya bisa berjuang keras pada laga terakhir nanti.
 
"Kami harus bermain dengan baik dan menjadi kuat secara mental. Karena kami tahu, pertandingan ini akan sulit. Saya berbicara mengenai bagaimana kami harus bereaksi ketika kami akan menghadapi momen buruk. Kami harus fokus pada permainan dan jangan khawatirkan hal lain," ujar Guardiola.
 
"Jika kami mengalami masalah dalam pertandingan, kami harus tenang dan pikirkan apa yang harus Anda lakukan. Anda mungkin harus habis-habisan dalam lima, 10, atau 15 menit terakhir. Tetapi sebelum melakukan itu, kami harus menyusun rencana dan menjalankan rencana itu untuk memenangkan permainan. Inilah yang kami lakukan sepanjang musim," tambahnya. (Goal)
 

Video: Meski Kalah, Ten Hag Tetap Bangga dengan Ajax
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif