Laga Chelsea kontra Liverpool (Foto: AFP/Ozan Kose)
Laga Chelsea kontra Liverpool (Foto: AFP/Ozan Kose)

Prediksi Chelsea vs Liverpool: Misi Revans The Blues

Bola liga inggris
Rendy Renuki H • 22 September 2019 10:59
Jakarta: Chelsea akan melakoni pekan keenam Liga Primer Inggris melawan Liverpool, Minggu 22 September. The Blues mengusung misi revans pada laga di Stadion Stamford Bridge.
 
Chelsea tercatat sempat ditumbangkan Liverpool saat keduanya bertemu di Piala Super Eropa. The Blues dikalahkan di babak adu penalti setelah bermain imbang 2-2, Agustus lalu.
 
Bahkan The Blues telah mengalami kekalahan beruntun saat bertemu di Liga Primer Inggris. Saat itu Chelsea menyerah 0-2 dari Liverpool pada pertemuan April lalu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Walaupun dari data Whoscoredsecara keseluruhan rekor pertemuan keduanya masih berimbang. The Blues dan The Reds sama-sama mengantongi dua kemenangan dan dua laga lain berakhir imbang dari enam laga terakhir.
 
Kesempatan kali ini tentu wajib dimanfaatkan Chelsea. Meksipun mental kedua tim saat ini sedang menurun setelah kompak menelan kekalahan di Liga Champions.
 
Ditambah komposisi pemain yang pas-pasan membuat Liverpool mau tidak mau akan mempertahankan starting-XI. Pasalnya pemain pelapis macam Divock Origi dan Naby Keita, hingga kiper utama Alisson Becker belum bisa dimainkan karena cedera.
 
Sedangkan Chelsea terhitung hanya akan kehilangan Ruben Loftus-Cheek dan Antonio Rudiger. Selebihnya, pelatih Frank Lampard memiliki sejumlah opsi pemain untuk menghadapi Liverpool.
 
Namun, Chelsea harus tetap mewaspadai penampilan Liverpool malam nanti. Apalagi The Reds memiliki sejumlah fakta mentereng jelang pertandingan.
 
Menukil Whoscored, Liverpool tercatat telah mengemas 14 kemenangan beruntun di Liga Primer. Rekor sempurna yang tentunya berpeluang dirusak oleh Chelsea.
 
Apalagi Chelsea juga memiliki catatan tak terkalahkan dari 11 laga kandang di Liga Primer. Catatan yang cukup membuat Liverpool harus bekerja keras jika tidak ingin menjadi korban selanjutnya.
 
Prakiraan susunan pemain:
 
Chelsea (4-3-3): Kepa, Zouma, Christensen, Azpilicueta, Alonso, Jorginho, Kovacic, Kante, Pedro, Willian, Tammy.
 
Liverpool: Adrian, Matip, Van Dijk, Alex-Arnold, Robertson, Fabinho, Henderson, Wijnaldum, Salah, Mane, Firmino.
 
Head to head:
14/08/19 - Liverpool 2 - 2 Chelsea
10/04/19 - Liverpool 2 - 0 Chelsea
29/09/18 - Chelsea 1 - 1 Liverpool
26/09/18 - Liverpool 1 - 2 Chelsea
06/05/18 - Chelsea 1 - 0 Liverpool
25/11/17 - Liverpool 1 - 1 Chelsea
 
Prediksi Medcom.ID:
Chelsea 50 - 50 Liverpool
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif