Penyerang Bournemouth, Joshua King (tengah), mencetak gol ke gawang Manchester United yang dikawal David De Gea (AFP/Glyn Kirk)
Penyerang Bournemouth, Joshua King (tengah), mencetak gol ke gawang Manchester United yang dikawal David De Gea (AFP/Glyn Kirk)

MU Tersungkur di Markas Bournemouth

Bola liga inggris
Gregorius Gelino • 02 November 2019 22:05
Bournemouth: Manchester United menelan kekalahan keempatnya musim ini dari 11 laga yang dilalui. Terbaru, The Red Devils takluk dari Bournemouth pada Sabtu, 2 November, dengan skor 1-0.
 
Meski tampil sebagai tim tamu, MU mampu menguasai 57,5 persen penguasaan bola dan melepaskan empat tembakan akurat dari 15 percobaan. Sedangkan Bournemouth melepaskan enam tebakan tepat sasaran dari 12 percobaan.
 
MU sejatinya tampil menyerang sejak awal laga. Anthony Martial bahkan mengancam gawang Bournemouth pada menit ketujuh meski tembakannya dari luar kotak penalti masih bisa diselamatkan kiper The Cherries, Aaron Ramsdale.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Meski mendapat serangan bertubi-tubi, bukan berarti Bournemouth tak memiliki peluang. Ryan Fraser nyaris membawa tuan rumah unggul pada menit ke-27 andai sepakannya tak diselamatkan David De Gea.
 
Terlalu fokus menyerang membuat MU lengah di lini belakang. Hasilnya, Bournemouth mampu mencetak gol pada menit ke-45 lewat kaki Joshua King usai memaksimalkan umpan Adam Smith.
 
Memasuki babak kedua, Bournemouth kian percaya diri setelah unggul satu gol dan nyaris menambah gol pada menit ke-48. Sayang sepakan Fraser kembali kandas di tangan De Gea.
 
MU tak tinggal diam. Mereka balik mengancam lewat tembakan jarak jauh Andreas Pereira pada menit ke-57. Namun, Ramsdale sigap mengamankan gawangnya.
 
Mason Greenwood nyaris membawa MU menyamakan kedudukan pada menit ke-82. Sayang tembakannya membentur tiang gawang.
 
MU terus mencoba mencari celah di lini belakang Bournemouth. Tapi, anak-anak asuh Eddie Howe tampil disiplin dalam menghalau serangan-serangan yang dibangun pasukan Ole Gunnar Solskjaer.
 
Berkat hasil ini, Bournemouth naik ke peringkat enam klasemen sementara dengan 16 angka dari 11 laga. Sedangkan MU turun ke peringkat delapan dengan 13 poin dari 11 pertandingan.
 
Susunan pemain:
Bournemouth (4-4-2): Ramsdale; Smith, Cook, Ake, Rico; H. Wilson (Cook 86'), Lerma, Billing, Fraser; C. Wilson, King
 
Mancester United (4-2-3-1): De Gea; Wan-Bissaka (Williams 81'), Lindelof, Maguire, Young; McTominay, Fred; James (Greenwood 80'), Pereira (Lingard 68'), Rashford; Martial
 
Video: Iwan Bule Jadi Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto dan Cucu Soemantri Jadi Wakil
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif