Deadline Bursa Transfer Liga Inggris

Hari Terakhir Transfer Liga Inggris Didominasi Klub-klub Medioker

A. Firdaus 10 Agustus 2018 06:43 WIB
liga inggris
Hari Terakhir Transfer Liga Inggris Didominasi Klub-klub Medioker
Yerry Mina, Pemilik tiga gol di Piala Dunia untuk Kolombia itu kini berkostum Everton (Foto: Everton)
London: Everton, Fulham, dan Leicester City menjadi deretan klub paling sibuk pada hari terakhir bursa transfer Liga Primer Inggris. Bahkan tak ragu untuk mereka mengucurkan dana besar demi memboyong pemain yang diinginkan.

Salah satu transfer terbesar dilakukan Everton. Mereka mendatangkan dua penggawa Barcelona, yaitu Yerry Mina dan Andre Gomez dengan menghabiskan dana mencapai 27 juta poundsterling.

Fulham mendapatkan lima pemain baru, termasuk gelandang Andre-Frank Anguissa dari Marseille. Untuk Leicester, mereka fokus memperkuat lini bertahan dengan mendatangkan dua bek Caglar Soyuncu dari Freiburg dan Filip Benkovic dari Dinamo Zagreb.


Tottenham Hotspur menjadi satu-satunya klub kandidat juara yang tak sama sekali melakukan transfer. Mereka fokus untuk memperpanjang kontrak para pemainnya saja.

Klik di sini: Pirlo Menolak jadi Asisten Pelatih Timnas Italia

Sedangkan Manchester United tak ada aktivitas pada hari terakhir. Meski diyakini pelatih Jose Mourinho masih menginginkan untuk memboyong pemain bintang lagi.

Penutupan transfer Liga Inggris dipindahkan dari 31 Agustus menjadi 9 Agustus, atau sehari sebelum kick off. Batas waktu ini hanya berlakuk untuk klub-klub Liga Primer Inggris. Meskipun mereka masih bisa menandatangani pemain, baik itu bebas transfer atau pun pemain pinjaman hingga 31 Agustus.

Para pemain masih bisa meninggalkan Liga Primer Inggris hingga 31 Agustus mendatang. Termasuk penggawa Chelsea Eden Hazard yang dikaitkan dengan Real Madrid.

Liga-liga top Eropa seperti Spanyol, Jerman, Prancis, dan Skotlandia kompak untuk tetap menutup bursa transfer hingga akhir bulan ini. Sedangkan Liga Italia memiliki penutupan transfer pada 17 Agustus, atau sehari sebelum Serie-A dimulai.

Dalam catatan BBC Sport, ini menjadi penutupan yang paling tenang sejak jendela transfer diperkenalkan pada 2003. Dengan hanya delapan pemain yang dikonfirmasi berpindah klub hingga pukul 17:00 waktu Inggris.

Berikut lima transfer termahal musim panas Liga Primer Inggris Musim 2018--2019:
Kepa Arrizabalaga (Bilbao ke Chelsea) 71 juta poundsterling (Rp1,3 triliun)
Riyad Mahrez (Leicester ke Man City) 60 juta poundsterling (Rp1,1 triliun)
Jorginho (Napoli ke Chelsea) 57 juta poundsterling (Rp1,05 triliun)
Alisson Backer (Roma ke Liverpool) 55,8 juta poundsterling (Rp1,03 triiun)
Naby Keita (RB Leipzig ke Liverpool) 50 juta poundsterling (Rp926 miliar)

Timnas Indonesia U-16 Melangkah ke Final Piala AFF




(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id