Leicester Beri Perpisahan Pahit Arsenal dan Wenger
Gol Riyad Mahrez ke gawang Petr Cech (Twitter/Premier League)
Leicester: Leicester City memberikan perpisahan pahit bagi Arsenal dan manajer mereka Arsene Wenger yang akan lengser akhir musi ini. The Foxes mempecundangi The Gunners 3-1 di King Power Stadium, Kamis 10 Mei dini hari WIB.

Usai tampil memukai akhir pekan lalu dengan melumat Burnley 5-0, Arsenal seperti kehilangan momentum. Gawang mereka bahkan sudah kebobolan saat laga belum genap berjalan seperempat menit.

Kelechi Iheanacho membukan keunggulan Leicester lewat golnya menit 14. Memanfaatkan umpan sundullan Fousseni Diabate, sepakan mendatar Iheanacho gagal diantisipasi Petr Cech.

Klik: Bantai Milan, Juventus Juara Coppa Italia


Tertinggal satu gol, Arsenal justru harus bermain dengan 10 orang. Bek The Gunners, Konstantinos Mavropanos mendapat kartu merah langsung setelah menjegal kaki Iheanacho menggunakan tangan.


Kehilangan satu pemain awalnya tak mempengaruhi Arsenal yang mampu menyamakan kedudukan di babak kedua. Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol menit 53 memanfaatkan umpan silang Ashley Maitland-Niles.

Sayang gol itu menjadi yang terakhir bagi anak asuh Wenger. Usai itu, gawang Arsenal malah dua kali dibobol Leicester.

Si Rubah kembali unggul menit 76 setelah mendapatkan hadiah penalti. Eksekusi dingin Jamie Vardy mampu mengecoh pergerakan Cech yang salah mengantisipasi arah bola.

Riyad Mahrez menutup kemenangan 3-1 Leicester di menit 90. Penetrasi cepat Mahrez dari sayap kanan dituntaskan bintang Leicester itu lewat sepakan mendatar yang dilepaskannya setelah mengelabui Cech.

Kemenangan ini membuat Leicester mempertahankan posisi sembilan dengan 47 poin. Sebaliknya, kekakalan membuat tertahan di posisi enam dengan 60 poin.

Hasil itu tentu membuat perpisahan The Gunners dan Wenger yang akan lengser musim ini kian pahit. Usai dipastikan finis tanpa satu pun gelar, Arsenal dipastikan tak akan berkompetisi di Eropa karena kini mereka terpaut 10 poin dengan Chelsea di posisi lima yang masuk zona Liga Europa.

Susunan pemain:

Leicester: Jakupovic, Maguire, Morgan, Fuchs, Simpson, Silva, Choudhury, Diabate, Mahrez, Iheanacho, Vardy.

Arsenal: Cech, Holding, Mavropanos, Maitland-Niles, Kolasinac, Xhaka, Iwobi, Ramsey, Mkhitaryan, Welbeck, Aubameyang.

 



(REN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id