Manchester City 2017--2018

City Siapkan Rp3,9 Triliun untuk Bursa Transfer Musim Panas

Patrick Pinaria 18 April 2018 12:38 WIB
manchester city
City Siapkan Rp3,9 Triliun untuk Bursa Transfer Musim Panas
Markas Manchester City (Foto: AFP/Paul Ellis)
Manchester: Manchester City bersiap menambah kekuatan usai menjadi juara Liga Primer Inggris musim 2017--2018. Sejauh ini, ada dua nama yang dikantongi The Citizens ke dalam daftar belanja pada bursa transfer musim panas 2018. 

City dikabarkan memasang target untuk mendatangkan tiga pemain baru. Menurut laporan Sky Sports, mereka akan menyiapkan dana kepada manajer Sky Blue Pep Guardiola sebesar 200 juta poundsterling (sekitar Rp3,9 triliun) untuk belanja pemain.

Saat ini, dua pemain dilaporkan sudah menjadi target City pada bursa transfer musim panas nanti. Di antaranya adalah Kylian Mbappe dan Thiago Alcantara.


Baca: Mencari Playmaker Anyar untuk City

Namun, di antara dua pemain tersebut, nama Thiago yang berpeluang besar merapat ke City. Mengingat, gelandang asal Spanyol itu memiliki hubungan yang baik dengan Guardiola karena keduanya pernah bermitra di dua klub, yakni Barcelona dan Bayern Muenchen.

Sementara itu, kans City mendapatkan Mbappe terbilang kecil. Pasalnya, pihak Paris Saint-Germain akan berupaya keras untuk mempertahankan pemain asal Prancis itu. 

Baca: Cara Benzema Tangani Kritik

Apalagi, Mbappe dikabarkan sudah terikat dalam perjanjian kontrak permanen antara PSG dan AS Monaco untuk musim depan. Perjanjian itu disepakati PSG ketika memboyong Mbappe dari Monaco dengan status pinjaman pada bursa transfer musim panas 2017.

Untuk mengantisipasi kegagalan memboyong Mbappe, City sudah menyiapkan opsi lain. Menurut laporan Sky Sports, pihak manajemen klub akan mengincar winger Crystal Palace, Wilfried Zaha, andai tidak bisa merekrut Mbappe. (Sportsmole)


Video: Kontroversi VAR di Liga Jerman

 



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id