Pelatih Liverpool, Juergen Klopp (kanan), memeluk gelandangnya, Fabinho Tavares (AFP/Paul Ellis)
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp (kanan), memeluk gelandangnya, Fabinho Tavares (AFP/Paul Ellis)

Liverpool

Fabinho adalah Kunci Kemenangan Liverpool

Bola liverpool
Gregorius Gelino • 02 Februari 2020 09:05
Liverpool: Liverpool semakin tidak terbendung. Teranyar, Southampton yang menjadi lawannya berhasil dikalahkan dengan skor 4-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu 1 Februari malam.
 
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, membeberkan kunci kemenangan timnya. Klopp mengaku tak mudah menaklukkan Southampton, namun ia mengubah skema permainan The Reds pada babak kedua dengan menjadikan Fabinho sebagai pusat serangan.
 
"Southampton memberi kami masalah, terutama pada babak pertama. Mereka bertahan sangat baik dan serangan baliknya juga luar biasa," ujar Klopp seperti dilansir dari laman resmi klub.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Kami harus mengubah dua atau tiga hal, hal terpenting adalah dengan melibatkan Fabinho. Kami memindahkan bola lewat dia, kemudian kami mulai menemukan ritme permainan," jelasnya.
 
Perubahan yang dilakukan Klopp terbukti jitu. Hal itu dibuktikan dengan empat gol yang bersarang di gawang The Saints pada babak kedua.
 
"Saya suka cara kami bermain pada babak kedua. Kami bermain lebih tenang, menggunakan Fabinho lebih baik sehingga para gelandang kami jadi lebih baik, menggunakan full back dengan baik. Kami menjadi lebih baik dan akhirnya berhasil menang," tutup Klopp.
 
Video: Cristiano Ronaldo Manusia Pertama dengan 200jt Pengikut di Instagram
 

 

(GRG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif