Selebrasi gol pemain Liverpool Giorginio Wijnaldum. (JAVIER SORIANO / AFP)
Selebrasi gol pemain Liverpool Giorginio Wijnaldum. (JAVIER SORIANO / AFP)

Liverpool Pantas Juara Jika Kompetisi Dihentikan

Bola liverpool
Kautsar Halim • 30 Maret 2020 08:36
London: Gelandang Manchester City Ilkay Guendogan menegaskan Liverpool pantas dinobatkan sebagai juara jika Liga Primer Inggris 2019--2020 tidak dianjutkan karena pandemi virus korona. Ia menyadari koleksi poin Liverpool di klasemen sementara sudah sulit dikejar.
 
Liverpool sedang unggul 25 poin di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris 2019--2020 dari Manchester City sebagai pesaing terdekatnya. Mereka hanya perlu tambahan 6 poin lagi untuk menyegel gelar juara.
 
"Bagi saya, itu hal yang patut dan tentu saja. Sebagai olahragawan, anda harus berlaku sportif," kata Guendogan saat diwawancarai stasiun televisi Jerman ZDF seperti dilansir Reuters, Senin 30 Maret dini hari WIB.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Selain persoalan juara, menurut Guendogan masih banyak hal rumit lainnya yang harus ditentukan jika pada akhirnya operator kompetisi memutuskan untuk mengakhiri Liga Primer Inggris musim ini. Tapi, hal itu bisa mejadi keuntungan bagi para tim yang sedang berjuang di zona degradasi.
 
"Bagi klub yang sejauh ini meraih hasil positif tentu tak menyenangkan kompetisi dibatalkan. Di sisi lain, bakal terdengar merdu bagi klub yang sedang terseok-seok atau terancam degradasi," ujar Guendogan.
 
Layaknya kompetisi olahraga lain di seluruh dunia, Liga Primer Inggris dan Piala FA masih ditangguhkan hingga saat ini. Tapi besar kemungkinan, event tersebut bakal dilanjutkan kembali paling cepat pada 30 April mendatang. (ANT)
 

(KAH)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif