Trofi Liga Primer inggris. (OLI SCARFF / AFP)
Trofi Liga Primer inggris. (OLI SCARFF / AFP)

Wabah Virus Korona

Pengidap Virus Korona di Liga Primer Inggris Terus Bertambah

Bola liga inggris Virus Korona
Kautsar Halim • 28 Mei 2020 10:47
Jakarta: Virus korona masih menyebar di lingkungan Liga Primer Inggris yang rencananya bakal melanjutkan kompetisi pada bulan depan. Terkini, terdapat tambahan empat orang yang dinyatakan positif tertular.
 
Tidak disebutkan secara detail identitas pengidap covid-19 terbaru di Liga Primer Inggris. Tapi yang pasti, operator kompetisi menyebutkan informasi itu didapat berdasarkan tes covid-19 gelombang ketiga pada 25-26 Mei lalu.
 
"Liga Primer Inggris mengonfirmasi adanya tes covid-19 pada Senin 25 Mei dan Selasa 26 Mei terhadap 1008 pemain serta staf klub. Dari tes itu didapati empat orang positif yang berasal dari tiga klub berbeda," tulis pernyataan Liga Primer Inggris
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Pemain dan staf klub yang terdeteksi positif tersebut akan menjalani isolasi mandiri selama tujuh hari," tambah pernyataan itu.
 
Menurut laporan metro.co.uk, tes tersebut merupakan pemeriksaan ketiga yang dilakukan Liga Primer Inggris dalam dua pekan belakangan ini. Totalnya, sudah lebih dari 12 orang di lingkungan kompetisi yang terdeteksi positif.
 
Meski jumlah pengidap covid-19 masih bertambah, Liga Primer Inggris masih memperbolehkan klub-klub pesertanya berlatih untuk menyambut kemungkinan dilanjutkannya kompetisi musim 2019--2020. Bahkan kabarnya, latihan pada pekan ini bakal lebih dilonggarkan dengan memperbolehkan kontak fisik antar pemain.
 
Tes covid-19 Liga Primer Inggris tidak selesai sampai gelombang ketiga saja. Selanjutnya, operator kompetisi menyebutkan bahwa tesnya bakal lebih ketat dan dilakukan terhadap masing-masing klub. Tujuannya agar kompetisi bisa dilanjutkan dengan kondisi bebas covid-19.
 
"Untuk tes gelombang keempat akan dilakukan kepada masing-masing klub. Liga Primer Inggris akan tetap menyajikan perkembangan tes karena bagian dari integritas dan tranparansi kompetisi. Namun, detail tentang klub maupun individu yang terlibat tidak akan diinformasikan," tutup pernyataan Liga Primer Inggris. (metro.co.uk)
 

 

 

(KAH)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif