NEWSTICKER
Odion Ighalo (Foto: AFP/Oli Scarff)
Odion Ighalo (Foto: AFP/Oli Scarff)

Ighalo Ogah Bahas Masa Depan di MU

Bola liga inggris manchester united
Patrick Pinaria • 21 Maret 2020 20:16
Manchester: Masa depan Odion Ighalo bersama Manchester United mulai ramai diperbincangkan. Striker asal Nigeria tersebut kerap dikabarkan mendapat kontrak permanen dari Red Devils.
 
Ighalo diboyong dari United pada bursa transfer Januari. Ia didatangkan dari Shanghai Shenhua dengan status pinjaman selama enam bulan.
 
Kedatangan Ighalo sempat menuai perdebatan. Kemampuannya diragukan bisa mengangkat performa Setan Merah lantaran pengalamannya. Bahkan, striker berusia 30 tahun tersebut tak pernah membela klub besar di Eropa sepanjang kariernya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Namun, keraguan publik itu pun tak membuat Ighalo patah semangat. Buktinya, ia mampu memberikan kontribusi cukup oke bersama United. Setidaknya ada empat gol yang dicetaknya dari delapan penampilan di seluruh kompetisi.
 
United dikabarkan cukup puas dengan kinerja Ighalo sejauh ini. Menurut laporan sejumlah media, United mempertimbangkan mempermanenkan kontrak Ighalo pada musim 2020--2021.
 
Ketika ditanya soal kabar tersebut, Ighalo ogah membahasnya. Ia menilai pembahasan kontrak tidak pantas dibicarakan di tengah situasi pandemi korona.
 
"Berbicara mengenai hal-hal lain saat ini tidak hanya menunjukkan egois, tetapi juga sangat tidak peka. Saya bahkan tidak memikirkan kontrak saat ini," ujar Ighalo.
 
"Tantangan di hadapan kami saat ini bukanlah sepak bola, tetapi tantangan global. Anda tidak bisa menempatkan sepak bola di atas kesehatan. Hal paling penting saat ini adalah tetap aman dan berdoa agar mereka berjuang melawan virus korona dan bisa pulih sepenuhnya," tambahnya.
 
Ighalo saat ini menjalani masa isolasi. Langkah tersebut dilakukan Ighalo sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus korona, sesuai dengan instruksi pemerintah Inggris.
 
Tak hanya Ighalo. Seluruh pesepakbola di klub-klub Inggris diminta menjalani isolasi lantaran virus korona yang makin mewabah di negeri mereka.
 
Bahkan, Pemerintah Inggris menginstruksikan kepada FA menghentikan aktivitas sepak bola. Termasuk kompetisi Liga Primer Inggris 2019--2020. Sesuai kesepakatan, FA dan operator Liga Primer menunda kompetisi pada 14 Maret hingga 3 April. Namun, mereka akhirnya memperpanjang jangka waktu penundaannya hingga 30 April.
 
Inggris menjadi negara yang cukup banyak mencatatkan kasus korona. Kabar terakhir menyebutkan terdapat 2.716 kasus infeksi yang terjadi di Inggris. (Sportsmole)
 

Video: Piala AFC Tunda Seluruh Pertandingan Fase Grup
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif