Legenda Klub tak Mau Lihat Karius Lagi di Liverpool
Loris Karius. (AFP PHOTO / Paul ELLIS)
Liverpool: Legenda Liverpool, Danny Murphy, berkomentar pedas atas kesalahan Loris Karius pada final Liga Champions 2017--2018. Menurutnya, tidak sepantasnya kiper asal Jerman itu mengenakan jersey The Reds lagi.

Karius melakukan dua kesalahan mendasar dalam pertandingan Liverpool kontra Real Madrid yang berlangsung di Stadion NSK Olimpijs'kyj pada akhir pekan lalu. Akibat kesalahan tersebut, Liverpool tertunduk malu kalah dari Real Madrid dengan skor, 1-3.

Kesalahan pertama terjadi karena Karius tidak teliti mengoper bola dan membuat Karim Benzema tidak sengaja mencetak gol pembuka  Madrid pada menit ke-51. Kesalahan keduanya terjadi pada menit ke-83, lantaran Karius tidak sigap menyambut tendangan jarak jauh Gareth Bale.
 

Klik: Tahan Imbang Persebaya, Persipura Pertahankan Posisi Puncak


Sejatinya, Liverpool sempat mencetak gol balasan melalui Sadio Mane pada menit ke-55 dan membuat kedudukan imbang menjadi 1-1. Namun, gol kedua Madrid pada menit ke-64 seakan menjatuhkan mental The Reds karena Bale mencetaknya dengan tendangan salto.


"Sebetulnya saya merasa kasihan sekali kepadanya (Karius). Pasti, tidak ada pemain manapun yang ingin melakukan kesalahan seperti itu," kata Murphy mengomentari kesalahan yang dilakukan Karius.

"Tapi sialnya, saya pikir bakal mustahil baginya untuk mengenakan seragam Liverpool lagi. Sebab, kesalahan itu berimbas terlalu besar terhadap hasil pertandingan dan pola pikir para suporter juga," tambahnya.  


Klik: Bus Tim PS Tira Alami Kecelakaan di Lamongan


"Komentar miring akan terus tertuju kepadanya tiap akhir pekan di manapun dia berada dan bakal menjadi tekanan yang besar untuknya. Saya sendiri tidak ingin melihatnya bermain lagi. Ini bukan berarti saya mendramatisir keadaan, tapi memang kenyataannya seperti itu," lanjut mantan pemain tengah yang ikut mengantarkan Liverpool meraih treble winner pada 2001.

Kegagalan di final Liga Champions membuat Liverpool menyelesaikan musim 2017--2018 tanpa gelar juara. Sebab, The Reds juga hanya finis keempat di Liga Primer Inggris. Selain itu, Liverpool juga gugur lebih cepat di Piala FA dan Piala Liga. (101greatgoals)






(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id