Pelatih Manchester City, Pep Guardiola dan kapten David Silva (AFP/Oli Scarff)
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola dan kapten David Silva (AFP/Oli Scarff)

Manchester City

Guardiola Sebut David Silva Layak Jadi Pelatih

Bola manchester city
Gregorius Gelino • 29 Januari 2020 12:30
Manchester: David Silva sudah memastikan diri akan meninggalkan Manchester City ketika kontraknya habis pada akhir musim ini. Meski demikian, belum diketahui apakah dirinya akan pensiun atau bermain di klub lain.
 
Pelatih The Citizen, Pep Guardiola, menilai Silva cocok menjadi pelatih. Menurutnya, Silva memiliki kemampuan dan kecerdasan untuk menjadi juru taktik di masa depan.
 
"Saya tidak tahu apa yang akan David lakukan, tapi akan menyenangkan jika ia menjadi manajer. Dia memiliki kemampuan, dia sangat pintar," kata Guardiola seperti dikutip dari laman resmi klub.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Namun, jasa Silva masih dibutuhkan Guardiola. Apalagi City akan menghadapi rival sekota mereka, Manchester United, pada leg kedua semifinal Piala Liga Inggris.
 
Guardiola menilai City membutuhkan sosok berpengalaman seperti Silva dalam timnya. Apalagi gelandang 34 tahun itu memiliki visi permainan luar biasa.
 
"Saya suka dan butuh pemain sepertinya di atas lapangan, berpengalaman, pintar, dan bisa melihat hal yang tidak dilihat pemain lain. Kami butuh itu," ujar Guardiola menutup.
 
Video: Zainudin Amali Ungkap Persiapan Olimpiade Tokyo hingga China Master 2020
 

 

(GRG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif