Carlo Ancelotti (Foto: SSC Napoli)
Carlo Ancelotti (Foto: SSC Napoli)

Napoli 2019--2020

Dipecat Napoli, Ancelotti Didekati Arsenal dan Everton

Bola liga inggris everton arsenal
Patrick Pinaria • 11 Desember 2019 21:09
London: Masa depan Carlo Ancelotti sedang ramai diperbincangkan usai dipecat Napoli. Pelatih asal Italia tersebut saat ini santer dikaitkan dengan dua klub Liga Primer Inggris, Arsenal dan Everton.
 
Ancelotti resmi dipecat Napoli pada Rabu 11 Desember pagi hari WIB. Momen pemecatannya hanya selang beberapa jam setelah membawa Napoli meraih kemenangan atas Genk dengan skor telak 4-0 pada laga terakhir penyisihan Grup E Liga Champions 2019--2020.
 
Pihak Napoli sejatinya patut bersyukur lantaran kemenangan itu membawa mereka lolos ke babak 16-besar. Namun, apa daya hasil positif tersebut ternyata tidak bisa menyelamatkan nasib Ancelotti lantaran manajemen klub sudah terlanjur kecewa melihat performa buruk di Liga Serie-A Italia musim ini.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Musim ini, Ancelotti memang gagal membawa Napoli bersinar. Mereka harus terlempar dari persaingan scudetto, bahkan empat besar. Saat ini, I Partenopei tercecer di posisi ketujuh klasemen sementara dengan mengoleksi 21 poin alias terpaut 17 poin dari Inter Milan yang berada di posisi puncak dan delapan poin dari Cagliari di posisi keempat.
 
Kabar pemecatan Ancelotti ternyata membuat beberapa klub top Eropa bereaksi. Salah satunya adalah Arsenal. Mereka dikabarkan langsung melakukan pendekatan dan mengajukan penawaran kepada Ancelotti menjadi pelatih. Kebetulan, The Gunners sedang mencari pelatih utama tetap setelah memecat Unai Emery pada akhir November.
 
Menurut laporan salah satu media Italia, Tuttomercatoweb, Arsenal sudah mengajukan penawaran kepada Ancelotti dengan kontrak berdurasi satu setengah musim. Keduanya diyakini bisa menjalin kesepakatan pada Rabu 11 Desember sore hari waktu setempat.
 
Kans Ancelotti melatih Arsenal cukup terbuka. Apalagi, sang pelatih juga punya pengalaman melatih salah satu rival The Gunners, yakni Chelsea selama dua musim (2009--2011). Dalam periode tersebut, Ancelotti berhasil membawa The Blues meraih tiga gelar. Di antaranya adalah satu gelar Liga Primer Inggris, satu gelar Piala FA, dan satu gelar Piala Community Shield.
 
Namun, Arsenal bukan satu-satunya klub yang mengincar Ancelotti. Mereka harus bersaing dengan klub Liga Primer Inggris lainnya, Everton. Mereka dikabarkan siap bernegosiasi dengan Ancelotti untuk menggantikan Marco Silva yang dipecat pada 5 Desember. (Sky Sports)
 

Video: Akhiri Puasa Kemenangan, Arsenal Taklukkan West Ham 3-1
 

 

(RIZ)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif