Pemain West Ham merayakan gol Michail Antonio ke gawang Tottenham (twitter: @premierleague)
Pemain West Ham merayakan gol Michail Antonio ke gawang Tottenham (twitter: @premierleague)

West Ham Berikan Tottenham Kekalahan Perdana di Kandang Baru

Bola liga inggris
Gregorius Gelino • 27 April 2019 20:42
Gol tunggal Michail Antonio di menit ke-67 sudah cukup untuk membuat West Ham mengantongi tiga angka di markas Tottenham.
 
London
: Tottenham Hotspur akhirnya menelan kekalahan perdana di stadion baru mereka, New White Hart Lane. Kekalahan itu diberikan oleh West Ham United pada Sabtu, 27 April, malam dengan skor 1-0.
 
Winger The Hammers, Michail Antonio, pantas dinobatkan sebagai pahlawan tim asuhan Manuel Pellegrini. Gol tunggalnya memastikan The Irons meraih poin penuh atas The Lilywhites.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Meski memegang kendali permainan dengan 63 persen penguasaan bola, Tottenham tidak membuat cukup peluang. Mereka hanya mencatatkan empat tembakan akurat, sedangkan West Ham mencatatkan tujuh tembakan tepat sasaran.
 
Peluang pertama didapat tuan rumah melalui tembakan Son Heung Min pada menit ke-11. Sayangnya tembakan penyerang Korea Selatan itu dari dalam kotak penalti mampu diselamatkan Lukasz Fabianski.
 
Felipe Anderson mencoba peruntungannya di menit ke-19. Tapi, Hugo Lloris mampu mengamankan gawang Tottenham dari kebobolan.
 
Eriksen hampir membawa Tottenham unggul di menit ke-36. Sayangnya tembakan kaki kanan bintang Denmark itu sanggup diblok Fabianski. Tembakan Son juga mampu diantisipasi Fabianski.
 
Anderson kembali membahayakan gawang Tottenham di menit ke-45. Tapi Lloris lagi-lagi melakukan penyelamatan gemilang. Semenit kemudian wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.
 
Di babak kedua, West Ham tampil agresif. Mereka mampu mengancam lewat tembakan Marko Arnautovic lima menit babak kedua berjalan.
 
West Ham akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-67. Berawal dari umpan terobosan Arnautovic, Antonio berhasil melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti tanpa bisa diselamatkan Lloris.
 
Arnautovic hampir mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-80. Namun sayang, tembakan penyerang asal Austria itu bisa diamankan Lloris. Begitu juga peluang yang didapat Antonio semenit kemudian.
 
Vincent Janssen nyaris membawa tim besutan Mauricio Pochettino menyamakan kedudukan di penghujung laga. Tapi, tembakannya masih lemah dan dapat ditangkap dengan mudah oleh Fabianski.
 
Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 1-0 untuk keunggulan West Ham tetap bertahan. Tapi tiga angka belum mampu mengerek posisi The Hammers di papan klasemen karena mereka masih tertahan di peringkat ke-11 dengan koleksi 46 angka dari 36 laga.
 
Meski kalah, Tottenham masih bertengger di peringkat ketiga dengan 70 poin hasil 36 kali tanding. Chelsea berpeluang menyamai torehan poin Tottenham jika mampu menaklukkan Manchester United pada Minggu, 28 April, malam nanti.
 
Susunan pemain:
Tottenham (4-1-2-1-2): Hugo Lloris; Juan Foyth, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Ben Davies; Eric Dier; Christian Eriksen, Danny Rose (Vincent Janssen 77'); Dele Alli (Victor Wanyama 85'); Son Heung Min, Lucas Moura (Fernando Llorente 66')
 
West Ham (4-1-4-1): Lukasz Fabianski; Ryan Fredericks, Fabian Balbuena, Issa Diop, Arthur Masuaku; Declan Rice; Michail Antonio, Mark Noble (Angelo Ogbonna 85'), Robert Snodgrass (Pedro Obiang 77'), Felipe Anderson; Marko Arnautovic (Lucas Perez 85')
 
Video: NXL> Resmikan Arena Esports di BSD
 

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif