Bek kanan Crystal Palace, Aaron Wan-Bissaka (AFP/Ben Stansall)
Bek kanan Crystal Palace, Aaron Wan-Bissaka (AFP/Ben Stansall)

Legenda Sarankan Arsenal Boyong Bek Crystal Palace

Bola arsenal bursa transfer pemain
Gregorius Gelino • 01 Maret 2019 21:34
Dengan cederanya Bellerin, Pires menyarankan Arsenal merekrut Wan-Bissaka dari Crystal Palace.
 
London
: Cedera panjang yang menimpa bek kanan Arsenal, Hector Bellerin, membuat sang pelatih, Unai Emery, kelimpungan. The Gunners memang masih memiliki Stephan Lichtsteiner dan Carl Jenkinson yang mampu mengisi pos bek kanan.
 
Tapi, Lichtsteiner yang sudah berusia 35 tahun dianggap telah melewati usia emas. Sedangkan Jenkinson dianggap tidak cukup baik untuk tim seperti Arsenal.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Melihat mantan timnya kesulitan di posisi bek kanan, Robert Pires menyarankan agar Arsenal memboyong bek kanan Crystal Palace, Aaron Wan-Bissaka. Bek 21 tahun itu dianggap memiliki kemampuan lengkap.
 
Dikutip situs Whoscored, Wan-Bissaka mencatatkan statistik bertahan yang impresif. Ia mencatatkan 3,8 tekel sukses, 2,4 intersepsi, dan 3,2 sapuan tiap pertandingan.

Baca juga: Son Heung Min Pernah Berpikir untuk Tinggalkan Tottenham


Kendati pun begitu, Wan-Bissaka harus meningkatkan kemampuan ofensifnya. Ia tercatat hanya mencatatkan 0,4 umpan silang dan 72,6 persen umpan akurat, tapi ia cukup baik ketika menggiring bola dengan 1,7 dribble sukses tiap pertandingan.
 
"Arsenal harus mempertimbangkan dengan serius kans untuk memboyong Wan-Bissaka di bursa transfer musim panas. Dia adalah pemain yang cocok menjadi bek kanan dalam skema yang diterapkan Arsenal dan ia pasti akan memperkuat tim itu musim depan," ungkap Pires kepada BWIN.
 
"Bellerin akan membutuhkan waktu lama untuk pulih dan Arsenal tentu tidak ingin buru-buru memainkannya. Selain itu, dia (Bellerin) kemungkinan akan kembali cedera, jadi mereka butuh bek lain dengan kualitas sepadan dan saya rasa Wan-Bissaka adalah pemain itu," tukasnya.
 
Wan-Bissaka mulai dipecaya masuk ke tim utama Crystal Palace pada musim lalu dengan mencatat tujuh penampilan. Musim ini, pemain berdarah Kongo itu menunjukkan perkembangan signifikan dan telah tampil dalam 28 pertandingan di semua kompetisi serta mencetak satu assist.
 
Video: Legenda Liverpool Bicara Nostalgia Istanbul
 

 

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif