Presiden UEFA Aleksander Ceferin. (Fabrice COFFRINI / AFP)
Presiden UEFA Aleksander Ceferin. (Fabrice COFFRINI / AFP)

Kelanjutan Kompetisi Belum Jelas, Presiden UEFA Sebut Liverpool Juaranya

Bola liverpool
Kautsar Halim • 08 April 2020 06:00
London: Presiden UEFA Aleksander Ceferin mengatakan Liverpool akan keluar sebagai juara Liga Primer Inggris 2019--2020. Pernyataan itu dia lontarkan meski kelanjutan kompetisi masih diperdebatkan.
 
Semua pertandingan sepak bola di Inggris tengah ditangguhkan karena adanya pandemi virus korona (covid-19). Wabah tersebut sudah menginfeksi jutaan orang di dunia dengan angka kematian lebih dari 79.000 jiwa.
 
The Reds sudah memenangkan 27 pertandingan dari 29 laga kompetisi domestik sebelum penundaan terjadi. Mereka bahkan mampu memimpin klasemen sementara dengan selisih 25 poin dari Manchester City sebagai rival terdekatnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Catatan tersebut membuat Liverpool hanya butuh dua kemenangan lagi untuk menyegel gelar Liga Primer Inggris yang mereka nanti selama 30 tahun. Sayangnya, gelar yang sudah di depan mata menjadi samar karena muncul perdebatan atas kelanjutan kompetisi.
 
Ceferin menjelaskan, dirinya memahami kesulitan operator Liga Primer Inggris untuk mengambil keputusan tentang kelanjutan kompetisi. Tapi apapun keputusannya nanti, Ceferin yakin Liverpool akan tetap diumumkan sebagai juara musim ini.
 
"Saya tidak melihat Liverpool tanpa gelar musim ini. Mereka nyaris menang apabila kompetisi dilanjutkan. Secara teori memang belum tentu juara, tapi praktiknya sudah mereka selesaikan," kata Ceferin.
 
"Namun jika tidak bisa dilanjutkan, penting untuk mengumumkan hasil kompetisi dan juaranya. Dan sekali lagi, saya tidak melihat adanya skenario bukan Liverpool juaranya," tambah dia.
 
"Saya paham fans bakal kecewa jika kompetisi berlanjut di stadion kosong atau meja hijau. Tapi saya yakin, mereka (Liverpool) akan mendapatkan gelar juara," lanjut Ceferin.
 
Kompetisi di Italia, Spanyol dan kebanyakan negara Eropa lainnya juga sedang ditunda karena wabah covid-19. Tapi, Ceferin optimistis La Liga dan Serie A 2019--2020 bisa dilanjutkan. (talksport)
 

 

(KAH)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif