NEWSTICKER
Bobby Barnes. (MIGUEL MEDINA / AFP)
Bobby Barnes. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Ketua PFA Usulkan Liga Inggris Kembali Bergulir Tanpa Penonton

Bola liga inggris Virus Korona
Kautsar Halim • 24 Maret 2020 18:26
London: Kepala Deputi Eksekutif Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA), Bobby Barnes, mengusulkan seluruh kompetisi di Inggris dilanjutkan tanpa penonton. Tawaran itu diajukan menyusul pandemi covid-19 yang belum jelas penyelesaiannya.
 
Sepak bola Inggris telah menangguhkan semua kompetisi hingga setidaknya 30 April karena krisis virus corona. Namun, keputusan itu masih fleksibel lantaran Asosiasi Sepak Bola (FA), operator Liga Primer Inggris dan EFL telah setuju untuk memperpanjang musim tanpa batas waktu.
 
Seiring dengan pandemi virus korona yang kian meningkat dan pembatasan aktivitas yang makin ketat, Barnes mengatakan para pemain tengah dihadapkan dengan pilihan yang paling realistis untuk menyelesaikan musim 2019-2020, yakni tetap bertanding tanpa disaksikan penonton.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Idealnya, kita memang bermain di hadapan penonton, tetapi saya pikir tidak ada alternatif lain. Tapi, kita tidak sedang berada dalam posisi yang ideal dan para pemain yang saya ajak bicara mau menerima apa yang terjadi," kata Barnes kepada The Athletic sebagaimana dikutip Reuters, Selasa (24/3/2020).
 
"Sepak bola adalah soal penggemar. Namun realitasnya bagi mayoritas pemain, terutama pada level tertinggi, adalah penghasilan mereka didanai oleh uang televisi dan ada kontrak yang harus dipatuhi," tambahnya.
 
"Agar kami (PFA) dapat melindungi para pemain itu dalam hal mengamankan gaji mereka, jika itu satu-satunya tawaran yang kami miliki untuk menyelesaikan musim, maka itulah (tampil tanpa penonton) yang akan terjadi." lanjut Barnes.
 
Wabah virus korona telah menginfeksi lebih dari 337.500 orang di dunia dan 14.600 jiwa di antaranya meninggal dunia. Khusus di Inggris Raya, kasus kematiannya bahkan sudah meningkat menjadi 335 jiwa pada Senin 23 Maret waktu setempat. (ANT)

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif