Kebersamaan Juergen Klopp dengan Philippe Coutinho. (Paul ELLIS / AFP)
Kebersamaan Juergen Klopp dengan Philippe Coutinho. (Paul ELLIS / AFP)

Klopp Beberkan Penyebab Kepergian Countinho dari Liverpool

Bola liverpool bursa transfer pemain
Kautsar Halim • 07 April 2020 17:05
Liverpool: Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengungkapkan alasan kepindahan Philippe Coutinho ke Barcelona pada 2018 silam. Menurutnya, itu terjadi karena Blaugrana sangat berambisi untuk menggunakan jasanya.
 
Barcelona memboyong Coutinho dari Liverpool dengan banderol 142 juta poundsterling (Rp2,8 triliun) untuk sebuah kontrak berdurasi lima tahun (2018-2023). Kesepakatan itu terjadi sebulan sebelum Liverpool melaju ke final Liga Champions 2017--2018.
 
Namun, gelandang asal Brasil itu tampak masih kesulitan mendapat tempat utama di Barcelona hingga kini. Pada bursa transfer musim panas lalu, dia malah dipinjamkan ke Bayern Muenchen dan sekarang dikabarkan bakal dijual ke Chelsea.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Klopp agak menyesali kepindahan Coutinho karena Adam Lallana sebagai penggantinya malah cedera setelah kesepakatan dengan Barca terjadi.Kendati demikian, Klopp bisa memahami ambisi Barcelona yang ingin merekrutnya.
 
"Saya respek dengan kepindahan Phil dan sikap itu tidak selalu saya tunjukkan. Wow, momen itu sungguh berat. Kami sudah memperpanjang kontraknya beberapa pekan sebelumnya dan jelas dia tidak mempertimbangkan klub lain," kata Klopp.
 
"Tapi klub tersebut (Barcelona) benar-benar tidak memberi kami kesempatan untuk mempertahankannya. Situasi seperti itu memang tidak mustahil terjadi dan Anda tidak bisa melawan bursa transfer," tambah pria asal Jerman tersebut.
 
Coutinho tampil cukup baik selama dipinjam Muenchen pada musim 2019--2020. Sebelum semua kompetisi ditangguhkan karena pandemi covid-19, dia sudah dimainkan sebanyak 32 kali sambil menyumbang 9 gol dan 8 assist. (football365)
 

(KAH)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif