Trofi Liga Primer Inggris (Foto: AFP/Oli Scarff)
Trofi Liga Primer Inggris (Foto: AFP/Oli Scarff)

Wabah Virus Korona

Rencana Gelar Pertandingan Lokasi Netral di Liga Inggris Kemungkinan Dibatalkan

Bola liga inggris Virus Korona
Patrick Pinaria • 19 Mei 2020 16:06
London: Bundesliga 1 Jerman 2019--2020 kembali bergulir pada 16 Mei. Setelah dua bulan tertunda, kompetisi sepak bola di negara Panzer itu akhirnya dilanjutkan meski semua pertandingan digelar tanpa penonton.
 
Pertandingan digelar tanpa penonton memang dibuat operator liga sebagai salah satu syarat memenuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah Jerman selama pandemi korona.
 
Upaya Bundesliga melanjutkan kompetisi lantas diapresiasi operator Liga Primer Inggris (Premier League). Mereka pun makin termotivasi untuk mengikuti jejak Bundesliga melanjutkan Liga Inggris musim ini.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Secara keseluruhan, saya pikir langkah mereka kembali melanjutkan kompetisi itu bagus. Awal yang bagus untuk Bundesliga," puji Ketua Eksekutif (CEO) Liga Primer, Richard Masters.
 
Ketika ditanya soal kemungkinan membatalkan rencana menggelar pertandingan di stadion netral saat kompetisi kembali bergulir, Masters tidak bisa memastikan. Namun, ia akan membicarakan kemungkinan ini kepada klub-klub, pemerintah Inggris, dan juga kepolisian Inggris.
 
"Ini baru langkah awal. Kami tinggal memiliki delapan pekan pertandingan. Kami perlu mempertimbangkan banyak hal agar kompetisi berjalan lancar. Tetapi, kemungkinan menggelar pertandingan laga dan tandang akan menjadi catatan kami," ujar Masters.
 
"Dalam hal venue, kami bekerja sama dengan klub. Kami mengadakan pertemuan pekan lalu dengan Menteri Digital, Budaya, Media, dan Olahraga (DCMS) Inggris, kepolsian dan Otoritas Keselamatan Area Olahraga. DCMS meminta kami untuk mengajukan proposal," tambahnya.
 
"Kami juga bekerja sama dengan Badan Sepakbola Inggris (EFL) dan meminta banyak informasi kepada klub-klub. Diskusi saat ini masih berlangsung," tutur Masters
 
Sebelumnya, pihak Liga Primer dikabarkan kemungkinan untuk menggelar pertandingan di stadion netral ketika kompetisi kembali bergulir. Menurut laporan, setidaknya ada delapan hingga sepuluh stadion netral yang akan digunakan operator untuk menggelar pertandingan hingga akhir musim.
 
Mereka diminta pihak kepolisian Inggris untuk menggelar pertandingan netral demi mencegah terjadi kerumunan fan. Sebab, menurut pihak kepolisian Inggris, ada kemungkinan fan tetap akan berkumpul kendati aturan pertandingan digelar tanpa penonton diberlakukan. (Sportsmole)
 

Video: Klub Sepak Bola Kembali Latihan di Tengah Pandemi
 

 

(KAH)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif