Penghargaan PFA Player of The Year

Legenda MU: Ketimbang Salah, De Bruyne Lebih Pantas Sabet Gelar Pemain Terbaik Liga Inggris

Patrick Pinaria 27 April 2018 01:24 WIB
liga inggris
Legenda MU: Ketimbang Salah, De Bruyne Lebih Pantas Sabet Gelar Pemain Terbaik Liga Inggris
Kevin De Bruyne (Foto: AFP/Oli Scarff)
Manchester: Mohamed Salah terpilih sebagai pemain terbaik Liga Primer Inggris versi PFA musim 2017--2018. Menariknya, winger milik Liverpool tersebut berhasil mengalahkan nama-nama beken, termasuk gelandang Manchester City Kevin De Bruyne.

Keberhasilan Salah mendapatkan penghargaan tersebut dianggap aneh legenda Manchester United Gary Neville. Eks bek timnas Inggris tersebut justru menilai De Bruyne lebih pantas mendapatkan penghargaan pemain terbaik PFA.

"Jika saya menjadi anggota voting, saya akan memberikan suara untuk De Bruyne. Saya menilai begitu bukan karena pemain yang pantas mendapatkan itu adalah pemenang liga, lalu Salah tidak pantas mendapatkannya," ujar Neville.


Baca: Hasil Drawing Piala AFC U-16, Indonesia Satu Grup dengan Iran

"Salah memang mengesankan lebih banyak publik karena permainannya. Para pemain yang sudah melawannya akan memilihnya. Saya tidak bisa mengatakan tidak setuju untuk memberikannya kepada Salah," tambahnya.

"Namun, saya lebih cenderung mendukung De Bruyne karena penampilannya yang seperti karya seni, dalam hal assist dan mengontrol pertandingan. Dia sangat menakjubkan untuk ditonton," tutur Neville.

Baca: PSS Sleman Beri Menu Latihan Khusus untuk El Loco

De Bruyne memang tampil impresif musim ini. Tercatat, ia sudah menyumbang 12 gol dan 19 assist untuk City di seluruh kompetisi.

Penampilan impresif De Bruyne juga memberikan efek positif buat performa City musim ini. Buktinya, The Citizens sukses meraih dua gelar, di antaranya adalah Piala Liga Inggris dan Liga Primer Inggris. (Sportsmole)


Video: Persib Ragu Penundaan Laga Kontra Persija Karena Keamanan

 



(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360