Manchester City 2017--2018

Terlalu Dini Sebut Manchester City Tim Terbaik di Inggris

Riyan Ferdianto 10 Mei 2018 07:53 WIB
liga inggris
Terlalu Dini Sebut Manchester City Tim Terbaik di Inggris
Pep Guardiola ( Foto AFP/PAUL ELLIS)
Manchester: Pep Guardiola menyatakan Manchester City belum layak disejajarkan dengan Liverpool, Manchester United saat ini. Ia menilai The Citizens masih harus memenangi banyak gelar untuk menyamai status kedua klub besar Liga Premier Inggris tersebut.

City berhasil mencatatkan rekor baru di Liga Primer Inggris saat mengalahkan Brighton & Hove Albion, Kamis 10 Mei dini hari WIB. Kemenangan City pada pekan ke-37 itu di Stadion Etihad membuat mereka kini total telah mencetak 105 gol. 

Hasil itu juga membuat City menjadi tim yang lebih banyak meraih kemenangan dan torehan poin di Liga Primer Inggris. Tercatat David Silva dkk berhasil memenangkan 31 pertandingan dan hanya mengalami dua kekalahan dengan 97 poin. 

Klik di sini: Bekap Brighton, Manchester City Ukir Rekor Gol Liga Primer

Kemenangan kontra Southampton di pertandingan terakhir akan membawa City meraih 100 poin. Meski demikian Guardiola menyebut terlalu dini untuk menyebut mereka klub terbaik dalam sejarah sepak bola Inggris. 


"Untuk menjadi yang tebaik, kami harus memenangkan lebih banyak trofi dari Liverpool dan United," kata Guardiola. 

"Kami mencoba menulis sejarang baru di Liga Primer Inggris. Saya tidak bisa melupakan di era 80-an Liverpool mendominasi sepak bola Inggris. 90-an Sir Alex Ferguson," tambahnya. 

Manchester City baru saja berhasil menjuarai Liga Primer Inggris musim 2017--2018. Pesta juara dihelat setelah bermain imbang tanpa gol kontra Huddersfield, Minggu 6 Mei kemarin.(Soocerway)

Video: Persija Optimis Bisa Lolos ke Final Piala AFC Zona ASEAN



(REN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360