Manuel Pellegrini (kiri) (Foto: AFP/Ian Kington)
Manuel Pellegrini (kiri) (Foto: AFP/Ian Kington)

Pellegrini Jadi Momok buat Pelatih-pelatih MU

Bola liga inggris manchester united
Patrick Pinaria • 23 September 2019 11:42
Jakarta: Manuel Pellegrini tampak menjadi momok buat pelatih-pelatih Manchester United. Fakta itu dipertegas pelatih asal Cile tersebut setelah mampu menaklukkan United di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer pada matchday keenam Liga Primer Inggris 2019--2020, Minggu 22 September malam hari WIB.
 
Bertanding di Stadion London, West Ham sukses meraih kemenangan atas United dengan skor 2-0. Gol-gol The Hammers lahir dari Andriy Yarmolenko pada menit ke-44 dan Aaron Cresswell (84').
 
Solskjaer bukan satu-satunya pelatih United ditaklukkan Pellegrini. Setidaknya ada tiga pelatih Setan Merah sebelumnya dibungkam eks pelatih Real Madrid itu. Ketiga pelatih itu adalah David Moyes, Louis van Gaal, dan Jose Mourinho.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Catatan ini cukup membanggakan buat Pellegrini. Menurut statistik yang dihimpun Opta, Pellegrini menjadi pelatih pertama yang mampu mengalahkan empat pelatih berbeda United di Liga Primer Inggris.
 
Moyes menjadi korban pertama dari kejeniusan taktik Pellegrini. Tepatnya pada musim 2013--2014. Dalam periode tersebut, Pellegrini yang masih menjabat pelatih Manchester City bahkan mampu menaklukkan United-nya Moyes sebanyak dua kali di Liga Primer Inggris.
 
Di laga pertama, City menundukkan United dengan skor telak 4-1. Kemudian, Setan Merah ditaklukkan kembali oleh City dengan skor 3-0 pada pertemuan kedua.
 
Pellegrini juga berhasil mengalahkan United saat dilatih Van Gaal. Hasil itu terjadi saat City berjumpa dengan Setan Merah pada 2 November 2014. Pada laga itu, Sky Blue mampu meraih kemenangan atas United dengan skor 1-0.
 
Setelah Van Gaal, giliran Mourinho dibuat malu oleh Pellegrini. Ia sukses mempermalukan United di bawah asuhan Mourinho pada musim 2018--2019. Dalam periode itu, Pellegrini sudah melatih West Ham.
 
Momen kemenangan itu pun didapat Pellegrini saat West Ham menjamu United pada matchday ketujuh Liga Inggris, 29 September 2018. The Hammers sukses menghantam United dengan skor 3-1.
 

Video: Jose Mourinho akan Kembali Melatih Klub
 

 

(PAT)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif