Unai Emery (Foot: AFP/Ian Kington)
Unai Emery (Foot: AFP/Ian Kington)

Jika Kalah dari Chelsea, Kans Arsenal Finis Empat Besar akan Pupus

Bola liga inggris arsenal
Patrick Pinaria • 19 Januari 2019 19:17
Arsenal terancam keluar dari persaingan empat besar. Saat ini, The Gunners yang berada di posisi kelima harus terpaut enam poin dari Chelsea yang menempati posisi keempat.
 
London
: Pelatih Arsenal Unai Emery menilai kemenangan timnya sudah menjadi harga mati saat menjamu Chelsea pada matchday ke-23 Liga Primer Inggris 2018--2019, Minggu 20 Januari dini hari WIB. Andai kalah pada laga nanti, pelatih asal Spanyol tersebut merasa harapan The Gunners finis di empat besar akan habis.
 
Saat ini, Arsenal terlempar dari persaingan empat besar di Liga Primer Inggris musim ini. Mereka berada di posisi kelima klasemen sementara dengan mengoleksi 41 poin alias terpaut enam poin dari Chelsea yang berada di posisi keempat.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bahkan, Arsenal juga terancam tergusur dari posisi lima besar. Sebab, mereka memiliki poin sama dengan Manchester United yang berada di posisi keenam.

Baca: Prediksi Arsenal vs Chelsea: Konsentrasi Jadi Kunci Kedua Tim

Situasi ini membuat Emery cukup panik. Ia pun bertekad untuk membawa Arsenal meraih kemenangan saat berduel dengan Chelsea nanti. Sebab, ia tidak ingin jarak poin timnya makin tertinggal jauh dari empat besar.
 
"Saya pikir iya (jarak sembilan poin dari empat besar akan membuat timnya kesulitan finis empat besar," ujar Emery.
 
Emery juga meminta para pemainnya untuk mewaspadai gelandang Chelsea Eden Hazard. Menurutnya, pemain asal Belgia tersebut menjadi ancaman bagi The Gunners.

Baca: Kekurangan Striker, Tottenham Bakal Curi Ilmu dari Barcelona

"Dengan pemain seperti Hazard, semua tim besar di dunia akan memikirkan kemungkinan untuk merekrut mereka. Ia merupakan lima dari pemain top di dunia. Ia adalah pembeda dalam banyak pertandingan," tambah Emery.
 
Ajang menghadapi Chelsea juga menjadi ajang tepat untuk Arsenal menuntaskan dendam mereka. Mengingat, The Gunners menelan kekalahan dari Arsenal dengan skor 2-3 pada pertemuan pertama mereka di Liga Inggris musim ini, 18 Agustus. (Goal)
 

Video: Kapten Baru Persija Jakarta
 

 

(PAT)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi