Gareth Southgate. (Fabrice COFFRINI / AFP)
Gareth Southgate. (Fabrice COFFRINI / AFP)

Pelatih Timnas Inggris Bersedia Gajinya Dipotong

Bola sepak bola liga inggris Virus Korona
Kautsar Halim • 05 April 2020 14:47
London: Manajer tim nasional Inggris Gareth Southgate telah menyetujui gajinya dipangkas 30 persen. Langkah tersebut diperkirakan akan dikonfirmasi oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) pada pekan depan.
 
"Implikasi finansial dari virus korona belum diketahui. Namun demikian sebagai organisasi nirbala, kami ingin memastikan bakal mengambil tindakan yang sesuai. Langkah selanjutnya akan kami umumkan lebih lanjut," kata juru bicara FA seperti dikutip laman Sky Sports, Minggu (5/4/2020)
 
Sekretaris Kesehatan Inggris, Matt Hancock, juga sudah meminta pesepak bola kompetisi utama di negaranya untuk memotong gaji demi melawan virus korona. Itu dia sampaikan dalam rapat harian pemerintah pada pekan lalu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Merespons permintaan itu, 20 klub Liga Primer Inggris akhirnya menggelar pertemuan untuk berkonsultasi dengan para pemain, dan mereka pun bersedia memotong gaji para pemainnya hingga 30 persen.
 
Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA) dan Asosiasi Manajer Liga (LMA) turut mengatakan para pemain Liga Primer Inggris siap membantu finansial. Tapi, pemotongan gaji yang mencapai 30 persen dikatakan bakal punya dampak besar.
 
Sebelumnya pada Sabtu lalu, Liverpool menjadi klub Liga Primer Inggris terbaru yang merumahkan para pemainnya. Mereka mengikuti langkah Tottenham Hotspur, Norwich City, Newcastle United dan Bournemouth.
 
Southgate bergabung dengan pelatih kepala rugby Inggris Eddie Jones yang bersedia gajinya dipotong. Jones setuju gajinya dipotong lebih dari 25 persen bersama dengan Tim Eksekutif Rugby Football Union (RFU). (ANT)

 

(KAH)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif