Manchester City 2018--2019

Manchester City Raih Pendapatan Terbesar dalam Sejarah Klub

Gregorius Gelino 14 September 2018 12:42 WIB
liga inggrismanchester city
Manchester City Raih Pendapatan Terbesar dalam Sejarah Klub
Manchester City (AFP/Oli Scarff)
Manchester: Manchester City mencatatkan pendapatan tertinggi mereka dalam sejarah klub sebesar 500,5 juta pounds atau setara dengan Rp9,7 triliun pada musim 2017 -- 2018. Selain itu, mereka juga mendapatkan laba bersih sebesar 10,4 juta pounds atau sekitar Rp201 miliar.

Presiden klub Khaldoon Al Mubarak menuturkan, hasil ini tak lepas dari pembangunan melalui strategi yang dirancang dengan presisi sejak mengakuisisi klub pada 2008 silam. Ia juga optimistis menyambut musim anyar dan berharap agar timnya mampu melewati capaian musim lalu.

Baca juga: Guardiola Pagari De Bruyne dengan Klausul Setinggi Langit


"Sebagian besar pembangunan yang terlihat hari ini adalah hasil dari strategi yang dirancang dengan hati-hati, di mana evolusi organik juga diberi kesempatan untuk berkembang. Musim 2017--2018 akan tercatat di dalam sejarah karena sepak bola menakjubkan yang kita semua saksikan. Kami semua merasa luar biasa bangga atas kerja keras Pep Guardiola, para pemain, dan staf yang bekerja tanpa lelah dalam mendukungnya," kata Al Mubarak kepada situs resmi klub.

"Tujuan kami tentu adalah meningkatkan pencapaian musim lalu. Kami akan selalu berusaha lebih. Perjalanan belum lengkap dan kami punya target untuk dicapai. Tidak ada keraguan bahwa kami akan menatap tantangan yang ada di musim baru dan apa yang ada di dalamnya dengan komitmen dan determinasi yang sama dengan sepuluh musim yang telah kami lalui sebelumnya," pungkasnya.

The Citizens mengeluarkan dana hingga 285,75 juta pounds atau setara dengan Rp5,5 triliun untuk mendatangkan pemain-pemain baru pada bursa transfer musim 2017 -- 2018 dan hanya mendapatkan dana segar sebesar 86,7 juta pounds atau sekitar Rp1,6 triliun dari penjualan pemain.

Video: Tiga Kandidat Kuat Pengganti Luis Milla

 



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id