Piala Liga Inggris 2018--2019

Derby County Singkirkan MU dari Piala Liga Inggris

A. Firdaus 26 September 2018 05:10 WIB
piala liga inggris
Derby County Singkirkan MU dari Piala Liga Inggris
Para pemain Derby County merayakan kesuksesan mereka menyingkirkan MU pada ajang Piala Liga Inggris (Foto: Carabao Cup)
Manchester: Derby County mengalahkan Manchester United lewat drama adu penalti 8-7 (2-2) yang berlangsung di Old Trafford, Rabu 26 September. Dengan demikian, United harus terlempar dari Piala Liga Inggris musim ini.

Dalam pertandingan penuh insiden, United sempat memimpin melalui gol Juan Mata pada menit ketiga. Ini merupakan gol pertam gelandang Spanyol dalam Sembilan bulan terakhir. Sekaligus membuat United unggul 1-0 hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Derby menyamakan kedudukan 1-1 melalui gol yang dicetak Harry Wilson menit ke-59. Saat kedudukan imbang, United harus kehilangan kiper mereka Sergio Romero yang diganjar kartu merah.


Derby yang diarsiteki oleh Frank Lampard ini, memanfaatkan momen tersebut dengan mampu berbalik unggul 1-2 atas tuan rumah. Gol tim tamu dicetak Jack Marriott pada menit ke-85.

United memperpanjag napas mereka setelah terciptanya gol yang dicetak Marouane Fellaini pada menit ke-90+5. Gol yang membuat pertandingan berlanjut ke perpanjangan waktu. Sayang tak ada gol yang tercipta pada periode itu.

Dalam adu penalti, kiper Derby, Scott Carson, menggagalkan tendangan Phil Jones yang merupakan penendang ke-15 pada babak tos-tosan. Sehingga United harus merelakan tiket putaran keempat menjadi milik klub Divisi Championships tersebut.

Berbeda dengan United, rival sekota Manchester City memastikan tiket ke babak selanjutnya. The Citizens mampu mengalahkan tuan rumah Oxford United dengan skor meyakinkan 3-0.

Susunan pemain
United:
Romero; Dalot, Baily, Jones, Young, Herrera, Matic, Mata, Lingard, Martial, Lukaku

Derby: Carson; Bogle, Keogh, Tomori, Frosyth, Bryson, Johnson, Benneth, Mount, Wilson, Nugent.



(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id