Pep Guardiola (Foto: AFP/Paul Ellis)
Pep Guardiola (Foto: AFP/Paul Ellis)

Guardiola Sensitif Ditanya Soal Fernandinho jadi Bek

Bola liga inggris manchester city
Patrick Pinaria • 04 Desember 2019 09:45
Burnley: Fernandinho dipercaya menjadi bek saat tampil bersama Manchester City menghadapi Burnley pada matchday ke-15 Liga Primer Inggris 2019--2020, Rabu 4 Desember. Keputusan yang cukup menimbulkan banyak pertanyaan lantaran pemain asal Brasil tersebut punya posisi asli sebagai gelandang.
 
Pelatih City Josep "Pep" Guardiola lantas menjadi sasaran pertanyaan lantaran keputusannya mempercayakan Fernandinho sebagai bek. Mengingat, City masih punya stok bek seperti John Stones yang harus duduk di bangku cadangan sepanjang pertandingan.
 
Pertanyaan seputar Fernandinho ternyata membuat Guardiola naik pitam. Ia pun berupaya menjelaskan alasannya memainkan sang pemain di posisi bek.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Kami terbuka untuk menerima pendapat media. Tetapi, kami lebih tahu kualitas para pemain ketimbang kalian semua. Kami tahu apa yang dibutuhkan tim saat ini," tegas Guardiola.
 
"Melihat dari kualitas, kepribadian, dan karakter, Fernandinho adalah pemain penting. Saya menyukai ia bermain di lini pertahanan. Saya mengatakan itu ketika kami kalah atau pun menang. Ketika kami menang, keputusan ini akan dinilai sempurna, tetapi ketika kami kalah, keputusan ini pasti dinilai buruk," lanjutnya.
 
Keputusan Guardiola menurunkan Fernandinho sebagai bek tidak memberikan efek buruk buat penampilan City. Toh, The Citizens tetap meraih kemenangan atas Burnley dengan skor telak 4-1.
 
Hasil ini juga membawa City naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 32 poin. Mereka kini berselisih delapan poin dari pemimpin klasemen, Liverpool. (Goal)
 

 
Video: Ditahan Imbang 2-2, Tren Buruk Arsenal Kembali Berlanjut
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif