Chris Hughton. (Glyn KIRK / AFP)
Chris Hughton. (Glyn KIRK / AFP)

Nyaris Terdegradasi, Brighton & Hove Albion Pecat Pelatih

Bola sepak bola liga inggris
Kautsar Halim • 14 Mei 2019 00:48
Falmer: Tren negatif yang dialami pada Liga Primer Inggris 2018--2019 memaksa Brighton & Hove Albion berbenah diri. Salah satunya dengan memecat kepala pelatih, Chris Hughton.
 
Albion menyelesaikan musim ini dengan bertengger di urutan 17 atau satu strip di atas zona degradasi. Mereka hanya mampu mengumpulkan 36 poin dengan rincian, 9 menang, 9 seri dan 20 kalah.
 
Pemilik klub berlambang Burung Camar ini, Tony Bloom, menanggapi serius kesulitan yang dialami timnya. Oleh karena itu, dia terpaksa memecat Hughton yang sudah empat tahun bekerjasama.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Hanya bisa menang tiga kali dalam 23 laga Liga Primer Inggris sungguh sangat berisiko. Maka dari itu, saya pikir sekarang waktu yang tepat untuk sebuah perubahan," kata Bloom seperti dilansir Morning Star.

Klik:Muncul Kabar Nilai Transfer Hazard ke Real Madrid


Situs klub turut mengonfirmasi Hughton telah meninggalkan Stadion The American Express Community bersama asisten pelatih Paul Trollope dan pelatih tim inti Paul Nevin. Namun, tidak diinformasikan lebih lanjut tentang klub mereka selanjutnya.
 
Hughton sudah menggantikan Sami Hyypia sebagai pelatih Albion sejak 2014 silam. Jika tidak dipecat, kontraknya masih berdurasi hingga akhir Mei 2021.
 
Pada musim panas tahun lalu, Albion merogoh kocek hingga 60 juta poundsterling (sekitar Rp1,1 triliun) untuk para pemain anyar yang direkomendasikan Hughton. (Morning Star)
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif