Suasana Everton vs Manchester City. (Foto: AFP/Paul Ellis)
Suasana Everton vs Manchester City. (Foto: AFP/Paul Ellis)

Everton vs Manchester City

5 Fakta Menarik Usai Manchester City Bungkam Everton

Bola liga inggris everton manchester city
Alfa Mandalika • 07 Februari 2019 11:52

Manchester City mendapatkan poin penuh saat menyambangi markas Everton dini hari tadi. Kemenangan itu membawa The Citizens duduk di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Liverpool: Everton harus menelan pil pahit usai dikalahkan Manchester City 0-2 dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2018 -- 2019 dini hari tadi. Kekalahan ini membuat The Toffees tertahan di urutan kesembilan.
 
Sedangkan bagi City, kemenangan ini menjadi spesial. Sebab, mereka berhasil naik ke puncak klasemen. Namun, posisi kembali berubah andai Liverpool mengalahkan AFC Bournemouth, Sabtu 9 Februari 2019.
 
City memang menguasai pertandingan. Catatan Soccerway, skuat asuhan Josep Guardiola mencatatkan 61 persen penguasaan bola. Namun, untuk percobaan tembakan ke arah gawang sama-sama melakukan sebanyak dua kali.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Tampil sebagai aktor penting kemenangan ialah Aymeric Laporte dan Gabriel Jesus. Laporte mencetak gol pada menit 45+2, sedangkan Gabriel Jesus pada menit 90+7.

Baca: Perkasa di Markas Everton, Manchester City Salip Liverpool

Berikut ini 5 fakta menarik usai City mengalahkan Everton di Goodison Park.
 
- Terakhir kali Manchester City mengalahkan Everton dua kali dalam satu musim terjadi pada 2013 -- 2014. Kala itu, tim besutan Manuel Pellegrini menjadi kampiun Liga Primer Inggris
 
- Everton tercatat sudah lima kali mengganti susunan pemain starter di bawah arahan Marco Silva. Laga melawan Manchester City menjadi yang terbanyak perubahannya.
 
- Manchester City tercatat mencetak gol dalam kesempatan pertama dalam 15 pertandingan Liga Primer musim ini. Catatan tersebut terbanyak jika dibandingkan dengan klub Liga Primer Inggris lainnya.
 
- Kemenangan atas Everton menempatkan Manchester City di puncak klasemen. Ini pertama kalinya City di puncak klasemen sejak 15 Desember 2018.
 
- Gol yang dicetak Gabriel Jesus pada menit 96 menit 52 detik adalah gol paling terakhir sejak Januari 2017. Kala itu, Alexis Sanchez mencetak gol untuk Arsenal saat berjumpa Burnley pada 97 menit 14 detik. (Opta)
 
Video: Berlinton Mundur dari PSSI dan PT LIB
 

(ASM)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif