Striker Manchester City, Sergio Aguero dikepung para pemain Southampton. (Glyn KIRK / AFP)
Striker Manchester City, Sergio Aguero dikepung para pemain Southampton. (Glyn KIRK / AFP)

Tekuk Southampton, City Kembali ke Jalur Kemenangan

Bola manchester city
Kautsar Halim • 30 Desember 2018 23:58
Southampton: Manchester City berhasil menaklukkan Southampton pada pekan ke-20 Liga Primer Inggris 2018--2019, Minggu 30 Desember. Kemenangan itu mereka raih dengan skor, 1-3.
 
Jalannya laga terpantau berat sebelah di Stadion St. Mary's. City sebagai tim tamu bisa menguasai bola hingga 70 persen dan membuat salah satu pemain Southampton mendapat kartu merah.
 
Laga baru bergulir 10 menit, City langsung unggul lewat sepakan David Silva. Dia tampak berdiri bebas di depan mulut gawang setelah menerima umpan silang datar Bernardo Silva.

Klik:Tampil Bertahan, Burnley Malah Menang atas West Ham


Winger Southampton, Pierre Hojbjerg, sempat menyamakan kedudukan lewat tendangan kerasnya pada menit ke-37. Tapi, City langsung membalasnya dengan dua gol menjelang turun minum.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Gol kedua City dicetak secara bunuh diri oleh James Ward Prowse pada menit ke-45. Dia tidak sengaja mengubah arah bola operan Raheem Sterling ke dalam gawangnya sendiri.
 
Memasuki injury time atau tepatnya pada menit 45+3, City sukses mencetak gol penutup lewat sundulan Sergio Aguero. Lahirnya gol ini tak lepas dari kontribusi assist Oleksandr Zinchenko.
 
City masih sering menciptakan peluang ketika memainkan babak kedua. Tapi lini belakang Southampton mampu tampil lebih baik hingga gawang pun terjaga sampai dengan laga selesai.
 
Southampton bermain dengan 10 pemain pada menit ke-85 karena Hojbjerg diganjar kartu merah. Tapi, kondisi tersebut tidak berpengaruh terhadap gaya permainan Southampton yang memang cenderung bertahan.

Klik:Diincar Arsenal, Pepe Pilih Bertahan


Kemenangan atas Southampton membuat City kembali ke posisi dua klasemen sementara dengan koleksi 54 poin. Sebelumnya, City menerima dua kekalahan beruntun dari Crystal Palace dan Leicester City.
 
Sementara itu, Southampton harus rela turun ke urutan 17 karena baru memiliki 15 poin. Jumlah poin mereka sama persis dengan milik Burnley yang berada di urutan teratas zona degradasi.
 
Susunan Pemain
 
Southampton (4-3-2-1): McCarthy, Ramsey, Stephens, Bednarek, Targett; Romeu, Hojbjerg, Lemina; Ward-Prowse, Elyounoussi; Austin.
 
Manchester City (4-3-3): Moraes; Zinchenko, Laporte, Kompany, Danilo; Silva, Fernandinho, Bernardo Silva; Sterling, Aguero, Mahrez

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif