Chelsea sukses melaju ke final Piala Liga Inggris usai mengalahkan Tottenham lewat drama adu penalti (Foto AFP/BEN STANSALL)
Chelsea sukses melaju ke final Piala Liga Inggris usai mengalahkan Tottenham lewat drama adu penalti (Foto AFP/BEN STANSALL)

Menang Adu Penalti, Chelsea Lolos ke Final Piala Liga Inggris

Bola liga inggris
Riyan Ferdianto • 25 Januari 2019 07:08
London: Chelsea sukses melaju ke babak final Piala Liga Inggris 2018--2019 usai mengalahkan Tottenham Hotspur, lewat drama adu penalti dengan skor 4-2, Jumat 25 Januari dini hari WIB.
 
Pertandingan yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, berakhir dengan skor 2-1 di waktu normal. Dua gol The Blues yang dicetak N'Golo Kante dan Eden Hazard hanya mampu dibalas sebiji gol Spurs yang dihasilkan Fernando Llorente.
 
Dengan agregat sama kuat yaitu 2-2, pertandingan pun harus dilanjutkan melalui adu penalti. Di adu tos-tosan ini, semua pemain Chelsea sukses menjalankan tugasnya sedangkan dua eskekutor Tottenham gagal. Hasil tersebut membuat tim besutan asuhan Maurizio Sarri itu lolos ke babak final untuk bertemu Manchester City.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Chelsea yang bermain di depan pendukung sendiri langsung tampil menekan sejak awal laga. Usaha Eden Hazard dan kawan-kawan baru berbuah hasil pada menit ke-27. Gol tim tuan rumah dicetak oleh N’Golo Kante yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Tottenham.
 
Berhasil unggul, Chelsea tidak mengendurkan serangan mereka. Alhasil, pada menit ke-38 gol kedua Chelsea kembali lahir lewat Eden Hazard.
 
Pemain asal Belgia itu mampu memanfaatkan umpan matang Cesar Azpilicueta untuk membuat kiper Tottenham, Paulo Gazzaniga, mengambil bola untuk kali kedua dari gawangnya. Kedudukan 2-0 untuk keunggulan Chelsea atas Tottenham bertahan hingga turun minum.
 
Usai jeda, Chelsea mencoba mempertahankan keunggulan dengan memperlambat tempo permainan. Namun, hal itu justru membuat Tottenham lebih bermain terbuka.
 
Spurs berhasil memperkecil ketertinggalan lewat gol yang dicetak oleh Fernando Llorent. Sundulan pemain asal Spanyol itu tak mamapu digagalkan penjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga, sehingga skor pun berubah jadi 2-1.
 
Jelang menit-menit akhir pertandingan kedua tim terus melancarkan serangan. Beberapa kali peluang didapat Chelsea dan Tottenham, namun hingga pertandingan berakhir skor 2-1 tidak berubah.
 
Dengan agregat sama kuat yaitu 2-2, pertandingan pun harus dilanjutkan melalui adu penalti. semua eksekutor Chelsea yakni Willian Borges, Azpilicueta, Jorginho dan David Luiz sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Sementara itu, Eric Dier dan Lucas Moura gagal mengeksekusi penalti dan Chelsea berhasil menang dengan skor akhir 4-2.
 
Berikut susunan pemain Chelsea vs Tottenham:
 
Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, David Luiz, Antonio Rudiger, Emerson; Jorginho, N'Golo Kante, Ross Barkley; Pedro, Eden Hazard, Olivier Giroud.
 
Tottenham: Paulo Gazzaniga; Serge Aurier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Ben Davies; Eric Dier, Harry Winks; Moussa Sissoko, Christian Eriksen, Erik Lamela; Fernando Llorente.
 
Video: Jalur Profesional Duet Ahsan/Hendra
 

 

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif