Dukungan Drogba untuk Jose Mourinho
Didier Drogba (AFP/LUDOVIC MARIN )
Manchester: Mantan pemain Chelsea, Didier Drogba mendukung penuh mantan pelatihnya Jose Mourinho. Ia menilai, pelatih asal Portugal tersebut tidak layak disalahkan jika Manchester United belum meraih gelar Liga Primer Inggris. 

Mourinho hanya bisa meraih sukses di musim perdananya bersama United. Saat itu Setan Merah dibawanya meraih tiga gelar sekaligus. Namun di musim berikutnya, United nihil juara. Musim ini, ada kemungkinan Paul Pogba dkk juga tak akan bisa meraih trofi juara.

Pasalnya performa United mengalami pasang surut. Setan Merah tak bisa tampil secara konsisten. Mourinho sendiri kerap disalahkan dan sempat disebut akan dipecat karena hal tersebut. Namun Drogba mengatakan bahwa prestasi klub itu melorot bukan karena sang manajer.


Klik di sini: Guardiola Angkat Bicara soal Kesulitan Melatih di Liga Primer Inggris
 
"Saya pikir jika Anda menempatkan [Mourinho] di Manchester City, ia akan memenangkan liga dua kali, mungkin dua atau tiga kali," ujar Drogba kepada Daily Mirror.

"Anda mendapat kritik karena Anda menetapkan standar untuk menang, menang, dan menang, dan sekarang Anda tidak menang atau mendapatkan hasil yang sama."

Baru-baru ini Didier Drogba akhirnya memantapkan diri untuk pensiun sebagai pesepak bola. Kepastian itu dikonfirmasi legenda Chelsea tersebut lewat media sosial pada Rabu 21 November waktu setempat.

Drogba memulai karier profesionalnya di Prancis. Selama enam tahun berkarier di kompetisi tertinggi di negara yang terkenal dengan menara Eiffelnya, Drogba memperkuat tiga klub, yakni Le Mans (1998--2002), Guingamp (2002--2003) dan Marseille (2003--2004). 

Mengoleksi 19 gol dalam 35 penampilannya bersama Marseille membuat Drogba dilirik Mourinho yang kemudian membawanya ke Stamford Bridge. Ia tercatat dua kali mengabdi untuk Chelsea.

Pada periode pertama, Drogba memperkuat Chelsea selama delapan musim. Selama itu, ia membuat 341 penampilan dan menyumbang 157 gol di seluruh kompetisi. Drogba juga sukses meraih 12 gelar untuk The Blues. Termasuk memberikan titel Liga Champions pertama untuk Chelsea pada 2011--2012.

Ia kemudian melanglang buana ke Tiongkok (Shanghai Shenhua) dan memperkuat Galatasaray di Turki sebelum akhirnya kembali ke Chelsea pada 2014--2015. Semusim di Stamford Bridge, ia sukses membawa The Blues meraih dua gelar, yakni Liga Primer Inggris dan Piala Liga Inggris.

Di penghujung karier, Drogba memutuskan menjajal kompetisi Major League Soccer (MLS) di Amerika Serikat. Ia memperkuat dua klub, yakni Montreal Impact (2015--2016) dan Phoenix Rising (2017--2018) sebelum akhirnya memutuskan gantung sepatu di usia 40 tahun.

Video: Tersingkir dari Piala AFF, Bima Sakti Siap Dipecat




(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id