Kiper Manchester United, David De Gea (AFP/Oli Scarff)
Kiper Manchester United, David De Gea (AFP/Oli Scarff)

Pembelaan untuk De Gea

Bola manchester united
Gregorius Gelino • 04 Mei 2019 13:23
Solskjaer dan Matic yakin De Gea bisa mengembalikan performanya.
 
Manchester
: Performa kiper Manchester United, David De Gea, menurun dalam beberapa pertandingan ke belakang. Penjaga gawang asal Spanyol itu melakukan beberapa blunder yang mengakibatkan The Red Devils gagal memenangkan pertandingan.
 
Salah satu blunder fatal yang dilakukan De Gea datang ketika United menghadapi Chelsea. Tembakan jarak jauh bek Chelsea, Antonio Rudiger, gagal ditangkap dengan baik. Bola yang bergulir liar disambar Marcos Alonso untuk menyamakan kedudukan ketika The Blues tertinggal 1-1.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Namun, kiper 28 tahun itu mendapat pembelaan dari pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer. Menurut Solskjaer, De Gea mampu meredam cibiran orang-orang yang mengkiritiknya.
 
"Saya pikir David adalah kiper fantastis. Dia memiliki mental yang kuat. Tentu saja dia ada dalam surat kabar beberapa minggu belakangan ini, tapi itu lumrah," ujar Solskjaer kepada Sky Sports.
 
"Dia bertekad membuktikan dirinya kepada saya dan suporter. Kami mendukungnya. Dia adalah salah satu kiper terbaik di dunia, bagi saya ia adalah yang terbaik," lanjutnya.


Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Pertandingan Sepak Bola Nanti Malam


Rekan setim De Gea, Nemanja Matic, ikut membela performa mantan kiper Atletico Madrid itu. Menurutnya, kesalahan adalah hal yang lumrah bagi pesepak bola.
 
"Setiap pemain melakukan kesalahan di setiap pertandingan dan ketika kiper yang melakukannya, semua orang melihat. Ketika anda merupakan salah satu kiper terbaik di dunia, orang-orang akan banyak membicarakan kesalahan yang anda buat," urainya.
 
United tentu berharap De Gea bisa mengembalikan performanya ketika MU bertamu ke markas Huddersfield Town pada Minggu, 5 Mei, malam nanti. Tiga angka akan membuat perjuangan United merangsek ke empat besar menjadi lebih mudah.
 
Video: Van Dijk Sabet Gelar Pemain Terbaik PFA
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif